langkah mudah merubah tampilan taman depan rumah

Tips Dekorasi Taman Minimalis Depan Hunian

Kita semua pastinya menginginkan yang terbaik untuk hunian, baik dari segi tampilan, perawatan hingga kesehatannya. Penampilan hunian akan semakin terbentuk bila kita mendekorasi beberapa bagian depan rumah menggunakan elemen-elemen dekorasi tertentu. Salah satunya yakni menciptakan sebuah taman impian depan hunian.

Mewujudkan taman sederhana di depan rumah secara tidak langsung dapat memberikan karakter yang kuat bagi hunian tersebut, penampilan yang alami & asri dapat memberikan kesan yang positif pada bagian depan rumah.

Tentunya mendekorasi sebuah taman minimalis depan hunian tidak sesulit apa yang kita bayangkan karena kita hanya menambahkan beberapa elemen penting jika taman tersebut sebelumnya sudah ada, atau bila di rumah kita belum di bangun taman maka tips-tips berikut pastinya akan sangat cocok.

Langkah Mudah Mempercantik Tampilan Taman Sederhana Depan Rumah

Sebuah taman perlu di tambahkan beberapa elemen ke dalamnya agar memperkuat karakter dari desain hunian yang kita hadirkan, terdapat beberapa langkah dalam menciptakan sebuah taman depan rumah yang ciamik dan tentunya sangat memanjakan mata.

1. Menggantung pot tanaman depan hunian

menggantungkan hiasan pot bunga di depan halaman

Teruntuk kalian yang tidak mempunyai lahan yang cukup luas dan cukup bingung akan meletakan beberapa tanamam hias dimana, maka tidak perlu khawatir karena kita bisa menggantunya di depan rumah. Selain akan terlihat indah dan tertata lebih rapih, tetapi juga tidak akan memakan space yang cukup banyak.

Akan tetapi perlu di ingat kembali, bahwa kita hanya cukup menaruh beberapa saja jangan terlalu banyak karena nantinya tanaman yang kita gantung akan menutupi tampilan depan rumah dari pancaran sinar matahari, sehingga nantinya rumah tersebut akan terkesan dingin. Akan tetapi bila kita menginginkan hal tersebut maka tidak perlu di hiraukan.

2. Kombinasikan antara tanaman dengan rumput

perpaduan rumput & tanaman di taman depan hunian

Langkah mudah dalam mewujudkan sebuah taman impian depan hunian yakni dengan cara mengkombinasikan perpaduan antara tanaman dengan rumput hijau, dari banyaknya jenis flora yang kita ketahui dapat kita aplikasikan ke dalamnya, pastikan sesuai dengan konsep yang di bangun dan sesuai dengan selera atau menentukan berdasarkan kecantikan dari tanaman tersebut.

Dengan hal tersebut, taman akan terlihat indah dan megah meskipun konsepnya terbilang cukup sederhana, akan tetapi perpaduan antara kedua flora tersebut dapat menghasilkan sebuah tampilan yang alami & asri terkesan rumah yang kita tinggali seperti berada di alam.

Baca juga : Cara membuat rumah bernuansa alami

3. Menaruh pot bunga di area dinding

dekorasi pot bunga menempel di dinding samping rumah

Selain cara di gantung, menaruh tanaman hias atau pot bunga bisa kita lakukan dengan cara menempelkannya di sekitar area dinding. ternyata agar tampilan taman terlihat tertata rapih dan tidak akan memakan ruang yang banyak, area dinding bisa kita manfaatkan untuk menaruh beberapa pot bunga. Sehingga konsep minimalis yang kita hadirkan akan semakin terbentuk.

Bisa di katakan alternatif pilihan selain menggantung tanaman di depan hunian akan lebih cocok bila tanaman atau pot bunga tersebut kita letakan pada dinding samping rumah, akan tetapi itu semua tergantung kita sendiri lebih nyaman gimana.

Baca juga : Tips mewujudkan hunian yang sehat & ramah lingkungan

4. Manfaatkan anak tangga untuk meletakan beberapa tanaman

menaruh sejumlah pot bunga di anak tangga

Menarik nih, bagi kita yang mempunyai tangga di depan rumah bisa kita manfaatkan lho untuk di jadikan sebagai tempat menaruh beberapa pot bunga dan tanaman. Hal ini juga menjadi langkah yang cukup baik dalam memanfaatkan space yang ada, daripada menggantung tanaman di depan rumah atau menempelkannya di dinding lebih baik kita manfaatkan area anak tangga untuk di taruh tanaman hijau atau pot bunga yang cantik.

Dari segi tampilanpun tidak begitu mengecewakan karena kita tetap bisa merasakan suasana yang alami & natural hanya dengan meletakan sejumlah tanaman hias dan bunga-bunga yang cantik di anak tangga depan teras rumah. Atau bila ingin tampil maksimal kita bisa menggunakan dua opsi sekaligus yakni menaruh di area tangga dan menempel di area dinding atau menggantung tanaman atau pot bunga di halaman depan teras hunian juga. Tetapi balik lagi itu smeua tergantung keputusan kita sendiri.

5. Hiasi dengan pencahayaan lampu taman

memberikan pencahayaan yang cukup pada taman ketika malam hari

Keindahan sebuah taman depan rumah bukan hanya terlihat pada siang hari saja, tetapi pada malam hari pun harus terlihat indah. Cara tersebut bisa kita wujudkan dengan memberikan pencahayaan yang cukup dengan menghadirkan beberapa lampu taman di setiap sudut.

Dengan begitu, tampilan taman akan terlihat jelas dan menghasilkan sebauh pemandangan visual yang memanjakan mata pada saat waktu malam hari tiba. Pastikan juga menggunakan cahaya lampu yang cukup cerah dan lampu yang kita aplikasikan tidak perlu banyak-banyak secukupnya saja.

Baca juga : Cara mengubah penampilan rumah menjadi lebih indah & mewah

6. Buat kolam ikan minimalis

Membangun sebuah kolam kecil di taman depan rumah

Membangun sebuah kolam kecil di depan rumah guna mempercantik tampilan taman mewah setidaknya memerlukan lahan yang cukup luas, untuk memanfaatkan space yang cukup luas tidak ada salahnya jika membuat sebuah kolam ikan minimalis agar memerikan kesan yang lebih natural.

Tambahkan juga air mancur di tengahnya agar benar-benar bernuasa seperti di alam terbuka, suara gemercik air yang dihasilkan dari air mancur kolam tersebut dapat memberikan kita ketengan serta unsur-unsur alami akan semakin terbentuk. Agar tampilan kolamnnya semakin menarik dan terlihat elegan, sebagai pijakannya kita bisa menggunakan decking outdoor untuk menutupi area lantai samping kolamnya.

7. Menggunakan aksen kayu

mempercantik tampilan taman depan rumah menggunakan elemen kayu

Guna menghiasi taman agar semakin unik dan menarik, tambahkan juga beberapa elemen penting ke dalamnya seperti menggunakan aksen kayu. Bisa berupa furniture klasik hingga dinding kayu atau penutup lantai berbahan kayu. Selain penampilannya yang unik dan semakin terbentuk tetapi juga ramah lingkuangan dan aman untuk digunakan.

Akan sangat cocok bila di kombinasikan dengan perpaduan tanaman hijau di sekelilingnya karena sifat kayu itu sendiri cukup adaptif terhadap lingkuangan selain itu, kayu juga dapat meredam suhu sehingga suasana dan terkesan sangat alami.

Sebuah taman memang harus di desain dengan konsep yang alami dan asri dengan menambahkan juga beberapa elemen dekorasi tertentu yang memaksimalkan tema taman impian depan hunian tersebut.

Baik segitu saja untuk pembahasan kita kali ini mengenai langkah mudah mempercantik tampilan taman teras depan rumah, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat. Cukup sekian & Terimakasih.