Desain lantai kamar mandi minimalis

Lantai kayu untuk kamar mandi

Salah satu tempat untuk kita membersihkan badan dari segala kotoran dan bau yaitu kamar mandi, Pada sebuah rumah kamar mandi suatu ruangan yang sangat penting, karena jika tidak ada akan sangat ribet bukan?.

Selain harus bersih dan wangi, kamar mandi juga harus dibuat sebagus mungkin agar kita ketika menggunakan terasa nyaman dan lebih bersemangat untuk mandi.

Desain kamar mandi minimalis

Bagi anda yang menginginkan sebuah kamar mandi yang aman dan stylish, tentu saja banyak tatacaranya. Cara tersebut bisa kita lakukan dengan cara mendesain ruang kamar mandi tersebut dengan sebaik mungkin dan pastinya harus sesuai selera.

Hampir kebanyakan orang mendesain ruang kamar mandi mereka menggunakan desain kamar mandi minimalis, alasannya karena bentuk ruangannya yang simple dengan didukung warna yang cerah.

Kamar mandi yang indah dengan sentuhan alami dan yang terpenting aman dan nyaman ketika digunakan, hal tersebut bisa anda miliki dengan menggunakan lantai kayu untuk menutupi lantainya dan plafon kayu untuk menutupi area atapnya.

Jenis lantai kayu apakah yang cocok untuk kamar mandi ? simak baik-baik ulasan berikut:

Lantai kayu decking

Lantai kayu outdoor

Lantai kayu decking merupakan sebuah produk penutup lantai yang penerapannya sangat cocok untuk area-area yang berada di luar ruangan.

Jenis lantai kayu ini terbuat dari jenis kayu yang termasuk ke dalam golongan kayu keras atau yang lebih dikenal dengan sebutan kayu solid seperti, kayu merbau, kayu ulin, kayu bengkirai dan kayu keruing.

Keempat jenis kayu tersebut sudah memenuhi standar kualitas dari segi kekerasan, kekuatan dan keawetan untuk di jadikan lantai kayu terutama untuk lantai kayu yang penempatannya di luar ruangan.

Kelebihan decking kayu

  • Mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca
  • Mampu bertahan dari pelapukan dan anti rayap,kutu kayu serat jamur.
  • Tingkat penyusutan yang rendah.
  • Terbuat dari jenis kayu yang berkualitas tinggi dari segi kekuatan dan kekerasan.

Walaupun dari segi harga terbilang cukup mahal, tetapi sebanding dengan kualitas dan hasilnya yang cukup menawan ketika selesai dari tahap pemasangan.

Tempat yang cocok untuk lantai kayu decking

Seperti yang sudah kami bahas di atas yaitu bahwasannya lantai kayu decking hanya cocok di aplikasikan terhadap ruangan yang terbuka (outdoor).

Biasannya para konsumen memilih lantai kayu decking ini untuk keperluan menutupi lantai pada bagian:

  • Tepi kolam renang
  • Teras rumah, halaman depan rumah.
  • balkon
  • Taman
  • Dan kamar mandi.

Ingin memasang lantai kayu decking untuk kamar mandi ? Inilah alasan mengapa lantai kayu decking sangat cocok untuk dijadikan bahan penutup lantai pada sebuah ruangan kamar mandi, simak ulasan berikut:

Alasan memilih decking kayu

Alasan mengapa harus memilih lantai kayu decking untuk menutupi lantai pada sebuah area yang terbuka, karena produk lantai kayu decking didesain khusus untuk area luar ruangan.

Tingkat kekerasan dan kekuatan yang di desain oleh para produsen kayu membuat lantai kayu decking ini sangat rekomendasi penerapannya pada area-area yang aktivitas lingkungannya berdekatan dengan air atau menerima paparan sinar matahari secara langsung.

Kelebihan memakai lantai kayu decking pada kamar mandi

Decking kayu kamar mandi

Kelebihan atau keuntungan yang bisa kita peroleh dari pemakaian lantai decking ini yaitu antara lain:

  • Lebih nyaman

Menggunakan lantai kayu decking lebih nyaman, Sebab lantai kayu decking memiliki kesan hangat. Ketimbang lantai keramik dan granit yang memiliki sifat keras ketika dipijak dan berkesan dingin serta licin.

  • Anti licin

Pada sebuah permukaan decking kayu, terdapat garis-garis lurus yang dimana hal tersebut berfungsi sebagai fitur anti slip. Sehingga dapat meminimalisir resiko tergelincir ketika melintasi lantai kayu decking.

  • Permukaan lantai tidak akan tergenangi oleh air

Paska proses pemasangan decking, sebelumnya di beri terlebih dahulu seperti bantalan agar air mempunyai ruangan untuk mengalir dan pemasangan decking ini tidak di desain merapat seperti memasang lantai kayu parket, tetapi di beri celah beberapa centimeter, tujuannya agar air dapat mengalir ke bawah sehingga permukaan lantai kayu decking tidak kan tergenangi oleh air atau dibanjiri.

  • Tampilan kamar mandi menjadi lebih unik dan menarik

Dari sekian banyaknya kamar mandi yang sudah anda temui, pasti kebanyakan kamar mandi tersebut memakai lantai keramik dan garnit kan ? Jika anda memakai lantai kayu decking untuk menutupi lantai pada sebuah ruangan kamar mandi, maka tampilan yang disuguhkan akan lebih unik dan ekslusif.

Ingin memasang lantai kayu untuk kamar mandi dengan harga yang lebih terjangkau ? Inilah dia rekomendasinya:

Jenis lantai untuk kamar mandi harga murah

Desain lantai kamar mandi

Bagi Anda yang ingin sekali memakai jenis lantai untuk kamar mandi dengan harga yang jauh lebih terjangkau, maka kami mempunyai rekomendasi untuk hal tersebut.

Jenis lantai tersbut yaitu:

Lantai vinyl motif kayu

Lantai vinyl

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan dasar semacam plastik atau yang lebih dikenal dengan sebutan lantai PVC (Polivinyl Chloride), Produk lantai vinyl ini hadir berkat sebuah inovasi baru dan berkat kemajuan teknologi.

Jenis lantai ini bukan termasuk jenis lantai yang terbuat dari kayu, tanah liat atau acian semen melainkan terbuat dari bahan plastik yang dimana pada permukaannya di beri lapisan bermotif keramik, granit mozaik, kayu dan lain sebagainya.

Jadi, lantai vinyl ini merupakan jenis lantai yang bisa menirukan berbagai macam jenis lantai seperti lantai keramik, lantai kayu, lantai granit dan jenis lantai lainnya. Jenis lantai ini tiruan bukan asli.

produk lantai yang satu ini sangat cocok bila di aplikasikan terhadap lingkungan yang aktivitasnya berdekatan dengan air seperti area dapur dan area kamar mandi, karena sifat lantai vinyl tidak licin.

Kelebihan lantai vinyl untuk kamar mandi

  • Memiliki beragam warna dan motif tertentu yang dapat menyesuaikan dengan ruangan dan selera anda.
  • Tahan terhadap air.
  • Debu tidak akan menempel secara permanen.
  • Mudah di rawat.

Selain harganya yang murah, ternyata lantai vinyl juga mudah di cari di pasaran tidak seperti jenis lantai kayu yang hanya di jual oleh toko-toko tertentu seperti toko kami contohnya, tetapi kami pun menyediakan jenis lantai vinyl ini.

Dikarenakan lantai vinyl terbuat dari bahan Polivinyl Chloride (PVC) yang dimana bahan tersebut memiliki semacam senyawa kandung yang bernama VOC (Votatile Organi Compound) yang dimana kandungan tersebut bisa lepas ke atas permukaan dan tercampur dengan udara yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Baca juga: Motif corak lantai vinyl

Walapun akhir-akhir ini beberapa produsen telah mengurangi bahan PVC tersebut untuk pembuatan lantai vinyl, tetapi kita harus berhati-hati.

Solusi ketika kita ingin memasang lantai vinyl, pastikan di ruangan tersebut terdapat sebuah ventilasi udara

Baik itulah dia pembahasan kali ini seputar jenis lantai yang cocok di aplikasikan terhadap kamar mandi, semoga artikel ini dapat menjadi bahan referensi bagi anda yang ingin memasang lantai kayu untuk kamar mandi. Terimakasih

Kunjungi website kami untuk melihat beberapa produk lantai kayu berkualitas dan hubungi marketing kami untuk info lebih detailnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *