rekomendasi lantai outdoor terbaik dengan harga terjangkau

Rekomendasi 4 Lantai Outdoor Terbaik Untuk Tahun 2021-2022

Lantai luar rumah memang harus dipertimbangkan sebaik mungkin agar lantai outdoor tersebut dapat bertahan dari perubahan cuaca maupun suhu dan mampu bertahan cukup lama. Memilih penutup lantai untuk bagian luar ruangan memang terbilang cukup sulit, akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat 4 jenis lantai outdoor minimalis terbaik yang bisa kalian pilih sebagai alternatif lantai outdoor.

Inspirasi Lantai Outdoor Minimalis

Dari sekian banyaknya jenis lantai yang kita ketahui, hanya beberapa saja yang masuk kedalam kriteria lantai outdoor terbaik, diantaranya yaitu :

  • Lantai keramik outdoor
  • Lantai kayu outdoor
  • Lantai beton
  • Lantai batu alam

Keempat jenis lantai outdoor mempunyai kualitas dan tampilan yang berbeda-beda, akan tetapi memiliki fungsi yang sama yaitu berfungsi sebagai penutup lantai di luar ruangan yang kuat dan awet. Selain itu dari segi tampilan, keempat lantai luar rumah tersebut dapat menyesuaikan dengan desain rumah yang kita usung.

Lantai outdoor keramik

Salah satu jenis lantai yang sudah sangat populer dari dulu hingga sekarang ini bukan hanya diterapkan di dalam rumah saja atau dijadikan lantai indoor, akan tetapi lantai keramik ini juga bisa diaplikasikan sebagai lantai outdoor anti licin yang cukup awet.

inspirasi lantai outdoor keramik motif

Motif pada lantai keramik outdoor ini sangat beragam dengan berbagai ukuran yang bervariasi sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain outdoor yang kita inginkan. Salah satu motif keramik paling rekomendasi dan cukup sering digunakan yaitu lantai keramik motif kayu minimalis karena terlihat begitu realistis seperti lantai kayu pada umumnya dan terkesan alami.

Harga lantai keramik outdoor ini cukup terjangkau bila dibandingkan dengan harga lantai outdoor lainnya, sehingga kita tidak perlu menyiapkan budget yang tinggi untuk mendapatkan keramik lantai outdoor ini. Namun, kualitas dari lantai keramik luar rumah ini tidak begitu bagus, bahkan cenderung mudah retak bila menahan beban berat secara berlebih.

Baca Juga : Alternatif Pengganti Lantai Keramik

Decking Kayu Outdoor

Jenis lantai outdoor paling rekomendasi untuk kalian coba terapkan ke teras rumah, taman, lantai pinggir kolam renang atau area luar ruangan lainnya yaitu menggunakan lantai kayu outdoor atau decking kayu solid. Karena kualitasnya sangat tinggi sebab terbuat dari kayu utuh alami tanpa adanya bahan campuran lain didalamnya.

Rekomendasi lantai kayu outdoor minimalis

Sehingga bukan hanya kualitasnya saja yang diatas rata-rata, melainkan lantai kayu outdoor ini juga termasuk ke dalam lantai ramah lingkungan yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, tampilan dari decking lantai outdoor ini sangat khas dan alami berkat corak kayu yang digunakannya.

Kelebihan menggunakan decking kayu outdoor ini yaitu dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca, tidak licin karena terdapat fitur anti slip, anti rayap, tidak mudah rusak. Perlu diketahui, bahwa decking kayu solid ini berbeda jauh dengan lantai outdoor sintetis atau decking WPC yang notabene terbuat dari bahan campuran kimia.

Harga Lantai kayu outdoor ini tergolong cukup mahal karena terbuat dari kayu pilihan terbaik dengan kualitas yang bagus, jenis kayu yang digunakannya pun tidak sembarangan melainkan memakai jenis kayu solid seperti kayu ulin, bengkirai, merbau hingga keruing dan untuk mendapatkan kayu-kayu solid tersebut membutuhkan izin dari Perhutani. Sehingga tak heran jika harga decking kayu outdoor relatif tinggi.

Lantai beton

Bagi kalian yang menyukai konsep rumah industrial maka akan sangat cocok dan rekomendasi untuk menggunakan lantai beton outdoor ini karena dengan memakai jenis lantai outdoor ini desain yang kalian inginkan akan benar-benar terbentuk dan memiliki karakter yang kuat karena pada umumnya lantai beton minimalis ini sangat kuat dan awet.

desain lantai beton outdoor modern

Selain itu, lantai beton juga mudah dalam hal perawatannya dan tidak perlu diragukan lagi akan ketahanannya sebab cukup kuat bertahan di luar rumah yang notabene nya sering terkena curah hujan dan pancaran sinar matahari.

Paling pas jika lantai beton ini dikombinasikan dengan rumput sintetis atau rumput alami agar tampilannya tidak monoton dan tidak terlihat membosankan.

Lantai batu alam

Selain lantai beton outdoor, terdapat pula alternatif pilihan terbaik yaitu lantai batu alam. Lantai outdoor yang satu ini dapat menghasilkan tampilan luar rumah berkesan tradisional dan klasik, jika memang kalian menyukai desain rumah klasik atau yang terkesan tradisional maka sangat rekomendasi menggunakan lantai batu alam ini untuk diaplikasikan sebagai lantai outdoor kekinian yang sederhana.

lantai outdoor batu alam terbaik

Dari segi kualitas lantai batu alam ini tidak perlu kalian khawatirkan kembali, pasalnya lantai outdoor ini terbuat dari bebatuan alami yang notabene nya awet dan kuat, bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan dengan catatan perawatan yang rutin. Merawat lantai batu alam sendiri cukup mudah.

Sayangnya, harga lantai beton ini terbilang cukup mahal sehingga tidak mudah di jangkau oleh beberapa kalangan. Meskipun begitu, kualitas dan tampilan dari lantai beton ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin menggunakan lantai outdoor yang terbuat dari batu alam.

Baca juga : Harga Lantai Kayu Indoor & Outdoor 2021-2022

Alternatif Lantai Outdoor Modern

Jika Kalian mencari alternatif pilihan lantai outdoor harga murah, maka terdapat salah satu penutup lantai luar ruangan yang cocok kalian pakai yaitu lantai kayu sintetis outdoor. Jenis lantai sintetis outdoor ini bukan hanya harganya saja yang murah melainkan mudah juga dalam hal instalasi pemasangan dan perawatannya. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini :

Decking WPC outdoor

alternatif pengganti decking kayu solid

Salah satu alternatif pengganti decking kayu solid yaitu decking wpc atau lantai kayu sintetis outdoor. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari kayu plastik komposit. Dari segi kualitas decking WPC ini terbilang cukup bagus bahkan bisa bertahan cukup lama di luar ruangan. Meskipun tidak sebagus kualitas decking kayu solid, akan tetapi decking WPC outdoor masih bisa andalkan.

Berbeda halnya dengan lantai vinyl outdoor atau lantai tempel sintetis, decking WPC (Wood Plastic Composite) ini dapat menahan beban berat yang cukup kuat, meskipun dalam skala tertentu. Selain itu, Motif pada lantai WPC outdoor sangat bervariasi dan harga decking WPC outdoor tergolong murah.

Informasi Selengkapnya : Plus Minus Decking WPC

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai lantai outdoor minimalis, semoga dengan adanya pembahasan ini bisa menjadi bahan referensi dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari toko lantai outdoor terbaik dengan kualitas dan tampilan yang bagus. Cukup sekian dan terimakasih.