alternatif pilihan selain lantai keramik

Berbeda Dengan Keramik, Inilah 7 Jenis Lantai Pilihan Terbaik

Ketika suasana di dalam hunian di landa dengan kebosanan akan sebuah tampilan pada material lantai, terutama pada lantai keramik. Di perlukan beberapa referensi tambahan dalam mengganti lantai keramik yang sudah di pakai selama beberapa tahun ini, tidak akan perubahan dan monoton.

Selain itu, alasan kuat kenapa akhir-akhir ini sebagian besar orang ingin mengganti pelapis lantai keramik yaitu kerena kekurangan dari jenis penutup lantai tersebut sangat merugikan bagi para penggunnya seperti bersifat keras, berkesan dingin dan mudah retak.

Meskipun harga lantai keramik ini jauh lebih terjangkau, akan tetapi keindahan dan kenyamanan di dalam sebuah hunian merupakan prioritas penting, terutama bagi sang pemilih rumah.

selain lantai keramik terdapat beberapa jenis lantai sebagai penggantinya

Tentunya kita semua menginginkan hal yang terbaik untuk hunian yang menjadi tempat kita tinggal, termasuk dalam hal pemilihan material lantai. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis lantai yang cocok untuk menggantikan pelapis lantai keramik. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini:

Alternatif Pilihan Terbaik Selain Menggunakan Lantai Keramik

Selain Lantai keramik, terdapat beragam jenis lantai yang dapat kita gunakan. Meskipun kita di beri kebebasan dalam hal memilih material lantai, akan tetapi pemilihan jenis lantai yang akan kita pilih harus jauh lebih baik dari sebelumnya yaitu keramik.

Cara memperindah tampilan lantai pada sebuah hunian tanpa menggunakan lantai keramik, yaitu dengan cara memakai jenis penutup lantai yang berikut ini:

Lantai vinyl

Lantai vinyl atau lantai sintetis ini merupakan jenis penutup lantai yang cukup populer dan banyak peminatnya, hal ini di buktikan dari peningkatan jumlah penjualan di pasaran yang kian meningkat dari tahun ke tahun.

lantai sintetis sangat cocok untuk menggantikan lantai keramik

Pelapis lantai vinyl terbuat dari bahan sejenis plastik bernama PVC (Poli Vinyl Chloride), yang dimana bahan tersebut membuat lantai pvc ini cukup elastis dan mudah di terapkan. Terdapat pula beragam jenis motif pilihan yang dapat kita tentukan sesuai dengan selera.

Kenapa lantai pvc ini cocok sebagai pengganti lantai keramik? hal ini di karenakan lantai vinyl mempunyai kelebihan tertentu yang jarang di miliki jenis lantai kebanyakan, contohnya seperti mudah di pasangkan, tahan air, mempunyai motif yang bervariasi dan lantai vinyl ini juga di sebut sebagai penutup lantai yang murah.

Informasi tentang harga lantai vinyl per box/dus terbaru bisa kunjungi halaman ini: Harga lantai vinyl per meter

Lantai kayu laminate

Selain lantai vinyl yang terbuat dari bahan PVC, terdapat pula salah satu produk penutup lantai yang hampir serupa dalam pembuatannya yaitu lantai kayu laminated.

lantai kayu laminate pilihan yang tepat sebagai pengganti lantai keramik

Laminated wood floor atau lantai kayu laminate sering juga di sebut oleh sebagian besar orang sebagai lantai laminasi, jenis pelapis lantai yang satu ini terbuat dari serbuk kayu yang di campur dengan resin menggunakan bantuan teknologi canggih bernama HDF (High Density Fiberboard).

Terdapat kesamaan antara lantai kayu laminate dengan lantai vinyl diantaranya sama-sama mudah di aplikasikan, harganya relatif terjangkau, Beragam motif kayu pilihan, dan bisa di terapkan di sekitar area dapur karena tahan terhadap endapan air.

Baca juga: Harga lantai laminate berserta plus minusnya

Lantai kayu solid

Jika tadi kita sudah membahasa kedua jenis lantai diatas yang memiliki motif kayu, pada kali ini terdapat salah satu material lantai yang terbuat dari kayu asli hasil alam yaitu lantai kayu solid.

lantai kayu merupakan alternatif pilihan terbaik selain keramik

Lantai kayu solid atau solid wood parquet ini merupakan jenis lantai yang terbuat dari kayu utuh alami, dalam proses pembuatannya pun tidak dicampuri dengan bahan-bahan lain. jenis kayu yang dipilih untuk membuat lantai parket tidak sembarangan, setidaknya harus memenuhi kriteria tertentu.

Meskipun harga lantai kayu solid ini tergolong cukup mahal, tetapi cukup sebanding dengan kualitas, kelebihan & keuntungan yang kita dapat. Sekedar informasi, bahwasanya lantai kayu itu dapat menyehatkan para penggunannya lho.

Untuk informasi harga lantai kayu solid bisa kunjungi ini: Terupdate! harga lantai kayu solid beserta biaya pemasangannya

Lantai marmer

Salah satu material lantai yang dapat membawa rumah hunian minimalis masuk ke dalam golongan level yang cukup tinggi dari segi kemewahan, jenis pelapis lantai tersebut antara lain yaitu lantai marmer.

lantai marmer berkesan mewah dan bisa sebagai alternatif pilihan pengganti keramik

Lantai marmer merupakan penutup lantai indoor yang terbuat dari batuan metafort yang terbentuk secara alami dari rekristalisasi batu kapur hingga pada akhirnya mengeras dengan sendirinya.

Sama halnya dengan parket, lantai marmer ini memiliki segi harga yang relatif mahal. Meskipun begitu, sangat sebanding dengan kemewahan yang di hasilkan.

Lantai batu alam

Tahukah kalian, bahwasanya batu alam merupakan suatu bahan material yang sangat berguna dan sering di manfaatkan untuk keperluan berbagai bidang bangunan dan dekorasi hunian.

lantai batu alam merupakan alternatif lantai outdoor dan alternatif pilihan selain keramik

Untuk interior lantai itu sendiri, jika di buat dari bahan batu alam tentunya akan jauh lebih unik dan menarik. Selain membuat tampilan rumah kita terlihat elegan, tetapi juga lantai batu alam dapat bertahan dalam jangka waktu yang alam baik di kondisi luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Lantai batu alam ini juga selain dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan selain lantai keramik, tetapi juga bisa di terapkan sebagai alternatif lantai outdoor.

Meskipun harga lantai batu alam ini sangat murah sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan, akan tetapi terdapat segi kekurangan yang cukup signifikan yaitu sangat keras, yang dimana hal tersebut cukup membahayakan jika terjatuh ke bawah permukaan lantai batu alam.

Lantai semen polos

JIkalau kelima jenis penutup lantai di atas masih kurang dengan kriteria kalian atau kurang sesuai dengan konsep hunian, maka sepertinya sangat cocok untuk menggunakan tipe lantai yang satu ini yaitu lantai semen polos.

lantai beton cocok di pakai sebagai alternatif pilihan selain keramik

Lantai semen atau lantai beton ini merupakan pelapis lantai yang hampir sebagian besar pembuatannya terbuat dari bahan semen, meskipun tidak semuannya tetapi juga di campur dengan bahan-bahan yang lain.

Perlu di katahui, lantai semen ini di produksi atau di gunakan sebelum adanya kehadiran lantai keramik di pasaran. Selain tipe yang simple, tapi lantai beton ini bila sudah terpasang akan terlihat menawan dan elegan hampir serupa dengan batu alam.

Baca juga: Perbedaan lantai kayu dan keramik

Lantai karpet

Salah satu jenis penutup lantai yang sering di pergunakan untuk berbaring, bersantai, duduk di ruangan sambil menonton televisi ini yaitu karpet lantai. Pada awalnya lantai karpet ini digunakan hanya sepetak kotak saja, tetapi sekarang cobalah untuk menggunakan karpet pengganti keramik ini untuk menutupi sebagai besar lantai dasar di rumah kita.

lantai karpet pengganti lantai keramik

Karpet lantai ini biasannya di buat dari bahan katun, memang bahan tersebut sering digunakan untuk membuat pakaian tapi tidak jarang juga manfaatkan untuk membuat karpet.

Terdapat beberapa kelebihan menggunakan lantai karpet diantaranya, memiliki beragam motif, teksturnya lembut sehingga nyaman di kaki, berkesan hangat dan nyaman pada saat digunakan.

Sebuah material lantai merupakan aspek pendukung dalam memujudkan hunian yang nyaman, aman dan terlihat menawan. Oleh karena itu, memang sudah seharusnya kita sebagai pemilih rumah senantiasa menggunakan interior lantai yang tepat.

Baik, segitu saja pembahasan kita kali ini. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari jenis lantai pengganti lantai keramik, Terimakasih.

Selamat menikmati hunian yang nyaman, aman dan terlihat elegan dengan menggunakan materia lantai yang tepat