material lantai kantor terbaik selain keramik

Selain Lantai Keramik, Inilah 6 Jenis Lantai Terbaik Untuk Area Perkantoran

Dalam pemilihan material lantai kantor kita harus teliti dan berhati-hati, karena selain di tuntut untuk menentukan jenis lantai nyaman di gunakan tetapi juga kita harus melihat segi keindahan dari lantai tersebut.

Pemilihan jenis lantai yang tepat dapat memberikan kesan pertama yang positif bagi para tamu atau investor yang berkunjung ke kantor, hal ini juga tentunya memberikan atmosfer lingkungan kerja yang baik bagi para karyawan atau pekerja agar senantiasa lebih produktif dengan kinerjanya.

Berbagai jenis lantai dapat kita pilih, akan tetapi jangan samakan menentukan material lantai untuk area perkantoran dengan penutup lantai untuk hunian karena sudah jelas keduanya terdapat sedikit perbedaan.

Di bawah ini terdapat 6 jenis pelapis lantai yang cocok untuk di terapkan di sekitar area perkantoran, penasaran? Simak ulasannya di bawah ini:

Material Lantai Terbaik Untuk Kantor, Selain Lantai Keramik

Seperti yang sudah di jelaskan di awal, bahwasanya pemilihan material lantai kantor harus kita tentukan dengan cermat dan teliti. Hal ini tentunya agar suasana kantor jauh lebih baik dan berfungsi sebagai mana mestinya dengan baik dan benar, agar para pengguna selain mendapatkan keindahan tetapi juga mendapatkan kenyamanan.

Lantai kayu

Sebagian besar dari kalian pastinya sudah mengetahui material lantai yang satu ini, pasalnya lantai kayu cukup populer. Terlebih lagi orang yang berkecimpung di dunia dekorasi pasti tau akan jenis lantai yang sering di sapa lantai parket ini.

material lantai ruangan kerja kantor

Lantai kayu atau parket ini merupakan sebuah produk pelapis lantai yang dimana terbuat dari kayu utuh alami, jenis kayu yang di gunakan untuk pembuatan parket ini di pilih berdasarkan kualitas dan karakteristik yang unik dan menarik.

Terdapat beberapa kelebihan yang dapat menguntungkan bagi para pengguna diantarannya mampu memberikan dampak yang positif bagi kesehatan, berkesan alami dan terlihat indah nan mewah.

Informasi Lebih Lanjut Mengenai : Lantai kayu & harga terbaru 2021

Lantai laminasi

Terdapat salah satu jenis lantai yang merupakan alternatif pilihan terbaik selain lantai parket yaitu lantai laminasi atau lantai kayu laminated, kenapa jenis lantai yang satu ini sangat pas di terapkan sebagai material lantai kantor, hal ini di karenakan lantai laminasi memiliki kelebihan yang jarang di miliki jenis lantai kebanyakan yaitu mudah di pasangkan dan memiliki harga jual yang relatif murah.

lantai kayu laminated untuk area perkantoran

Lantai kayu laminate terbuat dari serbuk kayu yang di padatkan dengan di campur bahan resin, yang lalu di proses lebih lanjut menggunakan mesin berteknologi tinggi bernama HDF ( High Density Fiberboard ). Kemudian di bentuk sedemikian rupa hingga berbentuk seperti appan lembaran yang memanjang.

Selain itu, lantai laminasi ini juga memiliki beragam motif kayu pilihan yang begitu terlihat elegan dan menawan. Dengan mudahnya dalam hal pemasangan di tambah lagi memiliki harga yang sangat terjangkau, membuat lantai sintetis ini layak kalian pertimbangkan untuk di aplikasikan ke dalam area perkantoran.

Baca Selengkapnya Tentang : Plus minus lantai laminasi beserta harganya

Lantai vinyl

Bila di bandingkan dengan kedua jenis lantai di atas, penutup lantai yang satu ini berbeda jauh dari segi bahan pembuatan dan karakteristiknya. Meskipun lantai vinyl ini dapat menirukan berbagai jenis lantai pada umumnya karena memiliki beragam motif pilihan, akan tetapi lantai ini hanyalah tiruan dari lantai aslinya.

lantai pvc sebagai material lantai kantor

Lantai vinyl merupakan pelapis lantai yang tidak kalah populernya dengan lantai laminasi dan parket, jenis lantai yang satu ini terbuat dari bahan kimia sejenis plastik yang bernama PVC ( Poli Vinyl Chloride ).

Perlu di ketahui, bahwasanya lantai vinyl atau sering juga di sebut lantai pvc ini selain mempunyai berbagai motif yang bervariasi akan tetapi memiliki juga tipe atau jenis-jenis tertentu. Contohnya seperti:

  • Lantai vinyl tile
  • Lantai vinyl click
  • Lantai vinyl plank
  • Dan lantai vinyl roll

Informasi selengkapnya tentang : Kelebihan & kekurangan lantai vinyl beserta harganya

Karpet lantai

Selain terpaku dengan berbagai jenis lantai yang cukup umum di gunakan, kalian juga bisa memakai lantai karpet untuk di terapkan ke dalam ruangan yang berada di dalam kantor yang notaben aktivitasnya tidak terlalu sibuk seperti ruang meeting atau rapat.

material lantai karpet kantor

Meskipun karpet lantai ini cukup sering di pergunakan di dalam hunian, tetapi tidak ada salahnya jika kita memakai penutup lantai ini bukan? akan tetapi perlu di ingat, bahwa karpet ini bisa di pakai atau di aplikasikan jika ruangan tersebut memungkinkan. Yang Dalam artian, minim dari aktivitas pejalan kaki di ruangan tersebut.

Lantai karpet selain harganya yang murah, tetapi juga sama halnya dengan lantai vinyl dan laminasi yaitu mudah di pasangkan serta tidak berdampak licin dan terbilang cukup mudah dalam hal perawatannya.

Baca Juga : Pilih lantai kayu atau lantai vinyl motif kayu?

Lantai batu alam

Pernahkah kalian melihat sebuah area perkantoran memakai lantai batu alam? memang cukup jarang di pergunakan akan tetapi bila kita ingin terlihat eksklusif atau terlihat berbeda dari yang lain, maka sangat rekomendasi untuk menggunakan lantai batu alam ini sebagai material lantai kantor.

material lantai kantor menggunakan lantai beton

Bila di lihat dari segi kualitas, bisa di sandingkan dengan lantai batu alam atau lantai kayu karena sama-sama mempunyai tingkat kekerasan yang cukup tinggi dengan di dukung tingkat keawetan yang sangat bagus, bahkan mampu bertahan hingga bertahun-tahun.

Baca Juga : Jenis material lantai terbaik untuk rooftop restoran

Selain terlihat elegan dengan konsep yang industrial, kita juga mendapatkan sisi kelebihan yang cukup signifikan yaitu mudah di bersihkan atau dalam artian tidak terlalu sulit dalam hal perawatannya.

Memang sudah seharusnya area perkantoran memiliki nuansa yang dapat memberikan kenyamanan dan terlihat indah agar para pekerja atau tamu yang berkunjung merasa betah dan juga dapat memberikan kesan pertama yang positif.

Bagi Anda yang berminat ingin menggunakan lantai kayu, lantai vinyl motif kayu atau lantai parket laminate untuk area perkantoran. Bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini :

Maurin : 081-222-464-280

Segitu saja untuk pembahasan kita kali ini, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk di jadikan sebagai bahan material lantai kantor. Cukup sekian dan terima kasih