cara merubah tampilan rumah

Cara Mengubah Tampilan Rumah Menjadi Lebih Indah & Mewah

Rumah merupakan sebuah tempat untuk kita beristirahat selepas melakukan aktivitas di luar rumah, tempat tinggal kita tersebut lambat laun keadaanya tidak selalu membaik atau tidak begitu enak untuk di pandang. Hal ini terjadi karena beberapa bagian interior rumah yang sudah melapuk karena telah di pakai selama beberapa tahun.

Tak jarang terbesit di pikiran untuk merenovasi rumah yang kita huni ini, tetapi keterbatasan waktu atau biaya menjadi penghalang utama dan kebutuhan lain yang terlalu mendesak juga menjadi alasan untuk kita mengabaikan merenovasi rumah.

desain rumah sederhana

Akan tetapi, Bagaimapun juga kita harus mengubah tampilan rumah selagi bisa. Karena nantinya rumah kita tersebut akan menjadi nilai plus di pandangan orang-orang, di balik rumah yang terlihat indah dan nyaman ketika digunakan terdapat pemilik rumah yang menyenangkan dan tidak membosankan.

agar tempat tinggal yang kita huni sangat nyaman ketika digunakan dan terlihat tidak membosankan kita harus mengubah tampilan rumah tersebut. Banyak tatacara yang bisa kita lakukan guna mempercantik area rumah, kami telah merangkumnya untuk anda. Simak ulasannya dibawah ini:

1. Mengubah warna cat rumah

mengecat ulang tembok rumah

Cukup sederhana, untuk membuat tampilan rumah terasa lebih baru dan terlihat enak dipandang kita hanya perlu mengganti warna cat yang lama dengan yang baru. Sebagian besar orang menyukai pengerjaan yang satu ini, walaupun proses pengerjaannya terbilang cukup lama karena harus menunggu cat benar-benar kering.

warna cat yang bagus untuk rumah

Warna cat yang paling dominan warna kuning, hijau, biru muda, putih, coklat dan masih nayak lagi berbagai pilihan warna yang dapat di aplikasikan sesuai dengan selera anda.

2. Atur ulang pencahayaan ruangan

Selain mengubah warna cat rumah, pastikan pencahayaan ruangan yang berada di dalam dan diluar rumah tidak menjadi masalah. Karena pengcahayaan yang tidak tepat dan kurang begitu cocok akan membuat rumah tidak enak untuk di pandang.

lampu terbaik untuk rumah minimalis

Bila lampu-lampu mulai meredup, gantilah dengan lampu yang baru. Kita bisa menggantinya dengan lampu LED yang memiliki pencahayaan yang cukup terang ketika malam hari. Tentukan bagian-bagian mana yang selama ini pencahayaan lampunya kurang dan usahakan tatakan dengan rapih agar terlihat indah.

Baca juga : Cara mewujudkan konsep rumah alami

3. Tambahkan furniture yang multifungsi

Furniture bekas

Selama ini kita memakai furniture yang telah lama sehingga terlihat membosankan, jika furniture tersebut masih bisa dipakai usahakan untuk tidak membuangnya melainkan merawatnya dan memperbaharuinnya. Cara merawanya yaitu hindari paparan sinar matahari secara langsung dan perhatikan suhu serta kelembaban pada suatu ruangan, sementara untuk cara memperbaharuinya yaitu dengan cara mengecat ulang warnanya jika sudah terlihat kusam atau memudar.

Akan tetapi, jika furniture yang kita pakai selama ini sudah mengalami kerusakan dan tidak layak untuk di pakai lagi sebaiknya furniture tersebut di buang saja karena nantinya akan memakan space di ruangan.

furniture minimalis

Kita juga bisa menambahkan beberapa furniture yang modern atau kekinian yang memiliki beberapa fungsi di dalamnya, seperti contohnya kita bisa menaruh beberapa benda sekaligus di dalam furniture tersebut atau kita bisa memakai suatu meja yang dapat kita gunakan sebagai meja kerja dengan berbagai barang kesukaan kita di sekitarnya.

Baca juga : Tips mendekorasi ruang makan minimalis & stylish

4. Hadirkan tanaman untuk menghidupan rumah

Memang sudah tidak bisa di ragukan kembali, bahwasanya peran sebuah tanaman dapat menghidupkan suasana rumah dan terlihat asri dengan sentuhan yang alami. Agar ruangan di dalam rumah terlihat segar kita bisa menaruh beberapa tanaman di dalamnya.

Selain di dalam ruangan, kita juga bisa menaruh tanaman di bagian sudut tertentu agar tampilan rumah lebih berkarakter dan terlihat menyenangkan. Jadi ketika sedang waktu weekend kita bisa melakukan kegiatan menyiram tanaman di halam rumah dan mengatur ulang posisi tanaman yang sekiranya cocok untuk dilihat banyak orang.

5. Menganti Interior Lantai

Agar tampil lebih maksimal, kita juga bisa mengganti sebagian besar lantai yang kita gunakan di dalam rumah. Hal ini bertujuan untuk mengubah tampilan rumah menjadi tidak membosankan. Banyak sekali jenis lantai yang memiliki kualitas yang cukup bagus dan dapat mempercantik area hunian rumah.

Lantai granit

granit floor

Lantai granit ini mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah, hal ini karena lantai granit memiliki warna yang elegan dan mengkilat. Granit memiliki kualitas yang cukup bagus dan mampu bertahan selama beberapa tahun, Jenis lantai yang satu ini juga sangat aman bagi penderita alergi.

Baca juga : Material lantai terbaik untuk area perkantoran, selain keramik

Lantai kayu

Lantai kayu atau lantai parket ini layak anda coba untuk diaplikasikan di beberapa ruangan di dalam rumah, warnanya yang elegan dan berkesan natural menjadikan rumah tampak lebih indah dan mewah yag sudah dipastikan sangat nyaman ketika digunakan.

Warna yang sangat khas dengan di dukung serat kayu alami yang membuat hunian rumah memiliki nilai seni yang tinggi dan berkesan alami, sangat cocok nih bagi kalian yang menginginkan desain rumah bertema alam yang natural.

Baca juga : Katalog harga lantai kayu per meter terbaru 2021

Lantai parket ini sangat kuat karena terbuat dari jenis kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau dan lain sebagainya, mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca dan dapat bertahan dari serangan serangga, kutu kayu, rayap hingga jamur. Sayangnya Jenis lantai ini memerlukan perawatan yang insentif agar terlihat selalu bersih dan terjaga kualitasnya.

Lantai marmer

Jenis lantai yang menampilan tekstur serta corak yang berbeda ini sangat cocok untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah, Kesan elegan dan berkelas yang dihadirkan membuat lantai marmer sering kali digunakan sebagai untuk keperluan banguan dan desain interior rumah mewah.

marmer floor

Variasi yang sangat banyak menjadikan lantai marmer ini sangat banyak diminati, selain itu lantai marmer juga mudah dalam hal perawatnya lho. Jika dibandingan dengan kedua jenis lantai di atas, lantai marmer harganya relatif sangat mahal dan ketika proses pemasangannya pun tergolong cukup sulit bila terjadi keretakan maka tidak bisa dipakai melainkan harus diganti dengan yang baru.

Baca juga : Selain keramik, inilah alternatif pilihan terbaik

6. Mengubah area atap dan dinding agar terlihat berkarakter

jika anda ingin tampilan rumah lebih berbeda selain mengubah warna cat rumah, anda bisa menggunakan material interior dinding atau pelapis dinding. Bisa berupa wallpaper dan bisa juga menggunakan bahan yang terbuat dari elemen kayu yang lebih dikenal dengan sebutan Lambersering, bahan kayu untuk dinding interior ini sangat rekomendasi karena dapat mengubah tampilan rumah dan ruangan terlihat sangat eksklusif dan berkesan elegan.

jual lambersering harga murah

Lambersering atau Lumber Ceiling ini juga selain dapat melapisi area dinding, tetapi dapat juga berguna sebagai media penutup atap. Sehingga nantinya area atap dan dinding tampak lebih serasi sehingga membuat tampilan rumah menjadi lebih berkarakter yang sangat kuat.

Baca juga: Produk lambersering beserta harganya

Perlu diketahui, penggunaan aksen kayu di dalam rumah baik di area lantai maupun bagian dinding dan atap dapat membuat rumah menjadi lebih mewah dan indah. Selain itu keuntungan memakai elemen kayu di dalam rumah pun dapat menyehatkan anda beserta keluarga tercinta, maka dari itulah kami sangat merekomendasikan hal ini.

Segitu saja pembahasan kita kali ini tentang tatacara mengubah tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih telha membaca artikel ini hingga akhir

Selamat menikmati hunian rumah yang indah dan mewah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *