Jual Parquet Pelapis Dinding Per Meter Harga Murah 2021

Kita tentunya menginginkan hal yang terbaik untuk dekorasi hunian, terlebih lagi dari segi tampilan. Agar memaksimalkan tampilan rumah memerlukan elemen-elemen dekorasi yang terbaik, saat ini bahan baku untuk mempercantik sebuah hunian masih dipegang oleh penggunaan aksen kayu.

Elemen kayu dapat kita aplikasikan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dibagian interior dan eskterior hunian, contohnya seperti pagar kayu, papan tangga kayu plafon kayu, hingga media pelapis dinding parket. Apakah Anda berencana ingin merubah tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah?

Salah satu langkah mudah dalam memperindah tampilan rumah yakni dengan cara menggunakan produk parket, bukan untuk menutupi lantai saja tetapi dapat juga digunakan sebagai media penutup dinding ruangan atau hunian. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan seputar informasi mengenai pelapis dinding menggunakan parket. Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini:

Dekorasi Dinding Rumah Menggunakan Parket

Menambah element parquet dinding pada rumah saat ini sudah mulai banyak yang melakukannya. Hal ini tentunya dikarenakan parket dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti lambersering atau dinding benton. Karena menggunakan parket sebagai pelapis dinding rumah terdapat beberapa kelebihannya, diantarannya yaitu berkesan hangat, memiliki nilai estetika yang tinggi, baik untuk kesehatan dan dapat meredam suhu pada suatu ruangan.

menyediakan produk penutup dinding rumah menggunakan parket

 

Parket dinding ini dapat kita aplikasikan didalam dan diluar ruangan, tergantung kebutuhan Anda. Setelah pemasangan lantai kayu & lumberceiling pada bagian interior, kini saatnya kita mempercantik bagian eksterior rumah dengan menambahkan parquet dinding.

KLIK DISINI UNTUK PEMESANAN & CEK HARGA JUAL PARQUET DINDING VIA MARKETING

Parquet dinding tidak lama lagi akan booming menyusul pendahulunya yaitu lantai kayu parket dan lumberceiling/plafond kayu. Banyak orang tertarik untuk memasang parket dinding ini karena dapat menambah kesan asri dan alami serta rumah terlihat bersih dan rapih.

Baca juga : Media penutup atap yang terbuat dari kayu

4 Jenis kayu untuk parket pelapis dinding

Kayu parquet banyak sekali motifnya sehingga Anda bisa memilih bebas sesuai keinginan. Sebelum membeli ada baiknya mengenal jenis kayu parquet untuk dinding karena terdapat perbedaan dari mulai karakteristik, tampilan hingga kualitasnya.

Desain interior parquet dinding

Setidaknya ada 4(empat) jenis kayu parquet dinding yaitu :

  1. Kayu Jati
  2. Kayu Merbau
  3. Kayu Bengkirai, dan
  4. Kayu Ulin

Dari keempat jenis kayu tersebut semuanya dapat diaplikasikan untuk dinding, perbedaannya hanya pada penempatannya saja. Untuk jenis kayu Jati dan kayu Merbau ditempatkan dibagian interior, sedangkan untuk jenis kayu Bengkirai dan kayu Ulin ditempatkkan dibagian eksterior. Kenapa demikian? karena kayu merbau dan jati kurang cocok diaplikasikan ke area outdoor sebab merbau dapat mengeluarkan getah berwarna merah bila terkena air, sedangkan kayu jati warnanya cepat memudar bila diterapkan diluar ruangan.

Sementara itu, kayu ulin dan kayu bengkirai sangat rekomendasi dipemasangannya di area terbuka (outdoor) karena kedua jenis kayu tersebut memiliki ketahanan yang cukup tinggi, baik dari perubahan suhu atau cuaca. Oleh karena itu, kayu bengkirai dan kayu ulin Papua sering dipergunakan sebagai lantai kayu outdoor atau decking.

Harga dari parket dinding kayu jati, bengkirai, ulin dan merbau tentunya berbeda-beda. Hal ini lantaran keempat jenis kayu tersebut dibekali kualitas, tampilan dan karakteristik yang berbeda, sehingga harga jualnya pun relatif berbeda-beda. Tetapi selisih harga dari keempat jenis kayu ini tidak terlalu jauh.

Baca juga : Harga lantai kayu terupdate 2021

Keunggulan Menggunakan Parket Dinding Dirumah

Terdapat beberapa kelebihan jika kita memakai parket sebagai pelapis dinding hunian, yang tentunya selain berfungsi untuk mempercantik tampilan hunian tetapi juga bermanfaat bagi para penggunannya.

1. Berkesan hangat

Salah satu kelebihan yang akan kita dapatkan dalam memakai dinding parquet yaitu dapat menghasilkan kesan yang hangat pada sebuah hunian. Tidak seperti dinding beton atau dinding yang lainnya yang terkesan dingin dan terlihat monoton, tetapi parket dinding ini sangat menguntungkan bagi para penggunannya karena berkesan hangat, terlebih lagi disaat malam hari tiba tentunya kita tidak perlu mengkhawatirkan suasana rumah yang dingin.

parket dinding dapat menghasilkan kesan yang hangat pada ruangan

Bagi kalian yang menderita alergi terhadap suhu yang dingin, maka menggunakan dinding parquet ini sangat rekomendasi. Mengingat kelebihannya yang dapat menghasilkan kesan yang hangat terhadap ruangan atau rumah.

Baca juga : Tips Mempercantik Rooftop Hunian Menjadi Elegan

2. Baik bagi kesehatan

Memang bisa menggunakan dinding parket dapat berdampak yang positif bagi kesehatan tubuh manusia? tentu saja bisa, contohnya seperti pada dinding parket kayu merbau, karena kayu merbau dapat mengeluarkan senyawa ION negatif didalam ruangan yang dimana hal tersebut sangat baik bagi kesehatan.

memakai dinding parquet baik bagi kesehatan

Maka tak heran, jika kami merekomendasikan kayu merbau ini sebagai lantai kayu atau pelapis dinding ruangan karena kelebihannya yang dapat menyehatkan tubuh kita dan keluarga tercinta.

3. Dapat meredam suhu dalam skala tertentu

menggunakan dinding kayu dapat meredam suhu

Selain baik bagi kesehatan dan berkesan hangat, menggunakan dinding parquet di sebuah rumah dapat meredam suhu, baik itu suhu panas maupun dingin. Sehingga kita siang hari ruangan akan terasa sejuk dan pada saat malam hari ruangan akan terasa hangat, dengan begitu kita bisa menghabiskan waktu didalam rumah dengan nyaman bersama orang-orang terdekat kita.

Baca juga : Tips mudah mengubah tampilan rumah

Alternatif Pelapis Dinding Parket Solid

Selain menggunakan jenis kayu solid, parquet dinding juga bisa menggunakan bahan PVC atau vinyl dan bahan laminasi, jenis penutup dinding yang satu ini lebih banyak lagi variasi warna dan corak kayu nya karena jenis vinyl dan laminasi adalah bentuk tiruan corak kayu buatan pabrikan, harganya pun dijamin lebih murah jika dibandingkan dengan kayu solid.

produk pelapis dinding berbahan PVC

Sehingga bagi kalian yang ingin mendekorasi dinding tanpa harus mengeluarkan budget yang tinggi, maka solusinya menggunakan pelapis dinding yang terbuat dari bahan PVC. Selain harganya yang sangat terjangkau, tetapi vinyl ini mudah dalam hal instalasinya.

Baca juga : Alternatif lantai selain keramik

Bagaimana, sudahkah Anda menentukan ingin menggunakan pelapis dinding yang mana?

Memang mempercantik atau memperindah tampilan suatu rumah menjadi kewajiban kita sebagai pemilik tempat tinggal tersebut, tetapi perlu diperhatikan juga dari kebutuhan dan budget yang kita miliki. Saat ini terdapat beragam elemen dekorasi hunian mewah modern yang dijual dengan harga yang relatif murah, akan tetapi untuk keindahan yang maksimal diperlukan elemen dekorasi yang berkualitas tinggi seperti halnya parket solid dinding ini.

Baiklah segitu saja untuk pembahasan kita kali ini tentang parket dinding hunian, semoga ulasan di atas dapat membantu Anda yang sedang mencari toko penjual solid parket untuk pelapis dinding dan bermanfaat untuk keperluan lainnya. Cukup sekian & terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *