Pagar kayu minimalis 2021

Inspirasi Pagar Kayu Minimalis Depan Rumah, Aman & Elegan

Pagar Kayu – Salah satu bahan baku yang cukup sering digunakan di dalam bidang kontruksi dan furniture yakni kayu. Seperti yang kita ketahui, bahwa kayu kerap kali dipakai untuk membuat barang perabotan, kerajinan, membuat rumah, interior hunian, hingga pagar teras rumah.

Berbicara soal pagar rumah, terdapat beberapa jenis pagar yang saat ini tersedia untuk menjadi pembatas atau penghalang antara lingkungan rumah dengan lingkungan luar. Setidaknya ada 5 jenis pagar diantaranya :

  • Pagar Besi
  • Pagar Beton
  • Pagar tanaman
  • Pagar Batu alam
  • Dan pagar kayu

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pagar kayu minimalis yang saat ini sedang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini :

Rekomendasi Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis

Memang pagar kayu menjadi salah satu jenis pagar yang sangat rekomendasi untuk kita pakai, mengingat daya tahan dan tampilan nya sangat memukau. Terlebih lagi pagar ini nantinya akan terpasang pada bagian teras rumah atau halaman depan hunian, sehingga menjadi pusat perhatian para tamu atau orang-orang terdekat sebab menjadi suatu objek yang cukup unik dan menarik, berbeda dengan jenis pagar rumah lainnya yang notabene menggunakan pagar besi.

inspirasi pagar kayu minimalis terbaik

Jenis kayu yang biasa dipakai untuk membuat pagar kayu minimalis ini tidak sembarangan, melainkan menggunakan kayu-kayu pilihan terbaik dengan kualitas yang diatas rata-rata. Seperti kayu jati, kayu merbau, kayu keruing, kayu bengkirai dan kayu ulin.

Kayu solid tersebut sangat cocok dimanfaatkan untuk dijadikan pagar hunian minimalis sebab memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dengan tingkat keawetan yang tinggi pula. Sehingga pagar kayu selain tampil beda dan terlihat elegan, tetapi juga kuat dan awet, bahkan dapat bertahan hingga puluhan tahun.

Harga pagar kayu untuk teras hunian

Berapakah harga pagar kayu? mengetahui informasi mengenai harga pagar kayu minimalis untuk teras depan rumah memang cukup sering dipertanyakan. Untuk harganya pagar kayu sendiri tergolong cukup mahal, tergantung jenis kayu apa yang digunakan dan berapa luas ukuran yang akan dipasang pagar kayu.

berapakah harga pagar kayu?

Biasanya pagar kayu dijual dengan harga per meter, ada pula yang menjualnya dengan keadaan yang sudah jadi tinggal dipasang, tetapi itu cukup jarang ditemukan. Harga pagar kayu bisa mencapai sekitar 500-800 ribu per meternya.

Bila kalian berminat ingin menggunakan pagar kayu dirumah, bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami untuk berkonsultasi mengenai harga, ketersediaan produk kayu dan biaya pasang. Selengkapnya, dibawah ini : (Free Survei & Konsultasi)

Maurin : 0812-2246-4280

Plus minus pakai pagar kayu klasik

Terdapat salah satu kelebihan yang akan didapat dalam menggunakan pagar kayu klasik yaitu menciptakan hunian bernuansa alami yang bernilai seni cukup tinggi. Yang pastinya dari segi tampilan tidak akan mengecewakan, menggunakan pagar kayu teras rumah lebih mengedepankan konsep minimalis dan kesederhanaan.

keunggulan menggunakan pagar kayu teras rumah

Selain itu, terdapat kelebihan lain dari menggunakan pagar kayu diantaranya :

  • Awet hingga puluhan tahun
  • Dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca
  • Bisa diaplikasikan pada kondisi rumah yang kering atau hangat
  • Cocok dikombinasikan dengan elemen lain seperti besi, batu hingga tanaman
  • Dikarenakan terbuat dari kayu solid yang keras, sehingga rayap enggan untuk memakannya dan jamur pun tidak akan tumbuh.
  • Sangat cocok dijadikan investasi jangka panjang, karena dengan adanya elemen kayu solid yang bernilai cukup tinggi secara otomatis dapat meningkatkan nilai jual property.
kekurangan pakai pagar kayu

Itulah kelebihan menggunakan pagar kayu dirumah, tetapi selain keunggulan terdapat pula sisi kelemahannya. Apa saja kekurangan menggunakan pagar kayu?

  • Memerlukan perawatan yang intens dan rutin agar kualitasnya tetap terjaga, terlebih lagi jika masa pemakaian sudah lewat bertahun-tahun maka warna pagar kayu akan memudar atau terlihat kusam akan solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara di coating ulang atau pengecatan ulang sehingga pagar kayu akan tampak seperti baru kembali.
  • Harga pagar kayu dijual dengan harga yang relatif cukup mahal, sehingga tidak mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Akan tetapi, meskipun harga pagar kayu mahal sebanding dengan kualitas dan tampilan yang disuguhkan.

Baca juga : Rekomendasi Pelapis Dinding Kayu Rumah

Model Pagar Kayu Minimalis 2021

Bila kalian berencana ingin menggunakan pagar kayu, terdapat beberapa contoh desain pagar kayu yang bisa digunakan agar terkesan mewah dan terlihat indah. Serta yang terpenting mampu menyesuaikan dengan konsep hunian yang kalian pakai. Biasanya desain rumah minimalis kerap kali pakai pagar kayu ini, tetapi desain rumah modern dan klasik pun tidak menjadi masalah.

Desain pagar kayu horizontal

desain pagar kayu horizontal

Model pagar yang disusun secara horizontal ini sering kali menjadi pilihan bagi setiap pemilih hunian karena desain nya yang terbilang cukup simple dan mudah dalam hal pengerjaan. Model pagar kayu horizontal ini sangat cocok bila diaplikasikan pada desain rumah minimalis, klasik hingga modern.

Biasanya model pagar kayu ini akan terlihat lebih bagus jika dipadukan dengan elemen dekorasi lainnya seperti besi, bebatuan alami dan tanaman. Ukuran tinggi desain pagar kayu horizontal ini setinggi 1,5 meter hingga 2 meter.

Model pagar kayu vertikal

desain pagar kayu vertikal

Selain desain pagar kayu horizontal, terdapat salah satu model pagar kayu yang cukup sering digunakan yakni desain pagar kayu vertikal. Seperti pada model pagar horizontal, model pagar kayu vertikal ini dapat diterapkan pada konsep hunian apapun, baik minimalis, modern, klasik hingga sederhana.

Desain pagar yang satu ini tidak sepenuhnya bisa kita pakai kayu saja, tetapi bisa juga kita padukan dengan unsur lain seperti besi, tanaman dan batu alam.

Baca juga : Desain Tangga Kayu Minimalis

Desain pagar kayu minimalis

model pagar kayu minimalis 2021

Bila ingin tampil lebih beda dari jenis model pagar kayu kebanyakan, kalian bisa menggunakan desain pagar kayu minimalis yang notabene nya hanya memiliki lahan rumah sempit atau tidak luas. Desain pagar minimalis ini tingginya bisa mencapai 2 meter.

Pagar kayu cenderung lebih cocok bila dipadukan dengan tanaman dan batu alam, mengingat kayu sendiri yang berasal dari alam, sehingga pagar kayu minimalis akan tampil lebih maksimal bila mengusung konsep rumah yang alami dan asri.

Baca juga : Dekorasi Taman Depan Rumah Minimalis


Bagaimana, apakah kalian tertarik ingin menggunakan pagar kayu untuk teras rumah minimalis?

Memilih pagar kayu sebagai keamanan didalam sebuah rumah merupakan keputusan yang cukup tepat, ketimbang memilih pagar yang terbuat dari besi, sebab dari segi tampilan jauh lebih bagus dan terkesan mewah.

Baiklah cukup sampai disini untuk pembahasan kita kali ini mengenai pagar kayu unik minimalis, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari pagar terbaik untuk rumah. Terimakasih