rekomendasi lantai ruang tamu minimalis

Rekomendasi Lantai Ruang Tamu Minimalis Selain Keramik

Lantai Ruang Tamu – Ruang tamu merupakan sebuah bagian penting yang berada di dalam rumah. Seperti namanya, ruangan ini di khususkan untuk menjamu para tamu yang berkunjung ke rumah kita. Maka tak heran, jika ruang tamu kebanyakan berada di bagian depan hunian.

Agar mendapatkan pujian atau kesan pertama yang positif dari para tamu, alangkah lebih baiknya kita sebagai tuan rumah menyambutnya dengan hangat, ramah dan sopan. Disisi lain, kita juga mesti mempunyai ruang tamu nyaman untuk dipakai dengan beberapa elemen dekorasi guna mempercantik tampilannya.

Selain itu, pemilihan material lantai ruang tamu juga harus dipertimbangkan dengan sebaik mungkin karena selain untuk kenyamanan para tamu tetapi juga untuk kenyamanan kita sendiri sebagai pemilik rumah. Maka dari itu, lantai ruang tamu minimalis harus memiliki kualitas dan tampilan yang bagus.

Selain Keramik, Inilah 5 Jenis Lantai Ruang Tamu Minimalis

Selain lantai keramik, terdapat alternatif lantai ruang tamu 60×60 atau ruang tamu mewah yang jauh lebih kuat, awet dengan tampilan yang bagus dan terkesan modern. Jenis lantai ruang tamu selain keramik tersebut ialah :

  • Lantai Granit
  • Lantai Kayu Solid
  • Lantai Laminate
  • Lantai SPC
  • Lantai Vinyl

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya kelima jenis lantai ruang tamu diatas merupakan lantai yang terbilang cukup mewah dan kekinian. Dari segi kenyamanan pun tergolong cozy dan sesuai dengan selera penduduk masyarakat Indonesia yang notabene suka dengan suasana alami, asri dan kemewahan.

1. Lantai granit

Lantai granit merupakan sebuah penutup lantai yang terbuat dari batu granit alami yang tercipta dari magma yang sudah mendingin dan berada di bawah tekanan ekstrim selama bertahun-tahun. Lantai granit ini bisa dikatakan termasuk lantai mewah karena terbuat dari bebatuan alami dan sulit di jangkau oleh semua kalangan.

inspirasi lantai granit pada ruang tamu minimalis

Tidak bisa dipungkiri kembali, jika ruang tamu pada rumah menggunakan lantai granit, pastinya akan terlihat indah dan terkesan mewah bak seperti istana. Selain itu, lantai granit mewah ini mempunyai beberapa motif pilihan seperti lantai granit motif kayu atau motif polos. Sehingga bisa menyesuaikan dengan desain ruang tamu minimalis yang kita usung.

Dikarenakan lantai granit ini terbuat dari magma atau bebatuan alami, sehingga harganya bisa dikatakan cukup mahal bahkan jarang ditemukan di toko-toko bangunan. Dari segi pemasangan pun tergolong cukup rumit dan harus ekstra hati-hati karena jika retak akan merusak estetika dari lantai granit itu sendiri.

2. Lantai kayu solid parket

Selain lantai granit mewah, salah satu jenis lantai yang tergolong ke dalam lantai mewah lainnya yaitu lantai kau solid sebab lantai parket ini terbuat dari kayu solid alami tanpa bahan campuran lain didalamnya. Sehingga penampilannya pun sangat khas dan eksklusif.

rekomendasi lantai kayu di ruang tamu minimalis

Lantai kayu juga termasuk sebagai lantai ramah lingkungan dan nyaman untuk digunakan sehingga baik untuk kesehatan dan dapat mewujudkan impian hunian yang sehat. Terlebih lagi pada lantai kayu merbau yang bisa mengeluarkan senyawa ion negatif didalam ruangan, yang dimana ion negatif tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Harga lantai kayu parket per meter sendiri tergolong cukup ekonomis yakni sekitar 190 ribu hingga 300 ribuan, dengan biaya pasang lantai kayu terpisah. Untuk ukuran lantai kayu sendiri sangat bervariasi, mulai dari ukuran panjang 20 sentimeter sampai dengan 30 sentimeter dengan ukuran tebal 1,2 sentimeter dan ukuran lebar 5 sentimeter.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Kayu Solid Terlengkap

Baca juga : Perbandingan Lantai Kayu & Keramik

3. Lantai parket laminated

Tahukah kalian, bahwa terdapat salah satu alternatif pengganti lantai kayu solid yaitu lantai laminate atau lantai kayu laminasi. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari serbuk kayu plywood yang dicampur dengan resin sehingga kualitasnya cukup bagus dan tampilan motif kayunya masih terlihat jelas dan masih mempunyai nuansa yang alami.

lantai parket laminated pada ruang tamu

Meskipun tidak sebagus lantai kayu solid, akan tetapi lantai kayu sintetis ini masih bisa diandalkan sebagai penutup lantai di dalam ruangan seperti pada ruang tamu. Terlebih lagi lantai laminate mampu menahan beban berat dari furniture rumah tangga. Dan untuk motif kayunya sendiri sangat beragam, sehingga kalian mempunyai banyak pilihan untuk ditentukan.

Harga lantai laminate per meter atau per dus tergolong cukup terjangkau yaitu sekitar di bawah 250 ribuan per meter persegi. Dengan tekstur lantai kayu laminated yang halus dan mempunyai ukuran panjang sekitar 120 sentimeter menjadikan jenis lantai minimalis ini banyak disukai oleh beberapa pelanggan atau konsumen.

Informasi Selengkapnya : Review Harga Lantai Kayu Laminated Per Meter Persegi

4. Lantai ruang tamu vinyl flooring

Lantai vinyl adalah lantai tempel sintetis motif kayu yang sering dijadikan alternatif pilihan selain lantai kayu solid, keramik dan juga lantai laminate. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari bahan kimia sejenis plastik bernama PVC (Poli Vinyl Chloride) yang dimana bahan tersebut menjadikan lantai vinyl memiliki tekstur yang halus dan elastis.

lantai vinl motif kayu di ruang tamu sederhana

Dengan spesifikasi lantai vinyl seperti itu, tak heran jika lantai pvc ini mudah dalam hal pemasangan. Terdapat beragam motif lantai vinyl yang bisa menjadi pilihan bagi kalian, salah satunya lantai vinyl motif kayu. Lantai sintetis motif kayu ini paling banyak disukai oleh sebagian besar orang. Terdapat juga stiker vinyl, motif bebatuan dan lain sebagainya.

Harga lantai vinyl per meter sangat terjangkau yaitu hanya 210 ribuan. Terdapat pula harga lantai vinyl per dus yang isinya bervariasi ada yang berisi 19, 21, 24 hingga 36. Ukuran panjang lantai vinyl 914 milimeter.

Informasi Selengkapnya : Update Harga Lantai Vinyl Per Meter

Baca juga : Perbandingan Lantai Laminated Dengan Lantai Vinyl

5. Lantai Stone Plastic Composite (SPC)

Lantai SPC (Stone Plastic Composite) merupakan sebuah produk penutup lantai yang terbuat dari komponen kalsium karbonat yang dimana bahan tersebut dihasilkan dari bubuk PVC, stabilizer dan batu kapur. Material lantai SPC adalah hasil pengembangan dari flooring LVT (Luxury Vinyl Tile).

inspirasi lantai spc di ruang tamu minimalis

Lantai tempel motif kayu ini mempunyai kualitas yang cukup bagus dengan tampilan motif yang terlihat begitu realistis dan keawetannya bisa mencapai beberapa tahun kedepan. Lantai SPC yang mudah dirawat ini tidak sepenuhnya tahan terhadap air, sehingga tidak bisa dijadikan lantai kamar mandi. Biasanya flooring SPC ini digunakan untuk lantai dapur atau ruang tamu hingga ruang tengah.

Harga lantai spc flooring cukup murah bila dibandingkan dengan harga lantai granit atau harga parket. Untuk ukurannya sendiri cukup beragam dengan tekstur permukaan lantai SPC yang terkesan halus.

Informasi Lebih Lanjut : Plus Minus Flooring SPC Beserta Harganya

Baca juga : Perbandingan Lantai WPC & SPC

Bagaimana, Sudahkah kalian menentukan jenis lantai ruang tamu mana yang akan digunakan?

Mempertimbangkan pemilihan material lantai yang akan dipakai untuk ruang tamu minimalis memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Agar tidak bingung, pastikan lantai yang kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan konsep ruang tamu yang digunakan agar tampilan nya lebih kompak dan serasi.

Bila Kalian Berminat ingin menggunakan salah satu lantai ruang tamu diatas, bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami untuk berkonsultasi perihal harga parket lantai kayu, laminate dan vinyl, detail produk beserta ongkos pasang lantai. Di bawah ini :

Maurin : 0812-2246-4280

Free Survei & Konsultasi

Cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini mengenai daftar lantai ruang tamu selain lantai keramik, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat. Terimakasih