kamar tidur ala drakor dan kpopers

5 Ide Dekorasi Kamar Ala Korea K-pop & Drama Drakor

Kamar Tidur Ala Korea – Budaya Korea saat ini sedang menjamur di berbagai kalangan, tidak hanya di negara kita saja Indonesia tetapi juga di belahan dunia lainnya kian memperbincangkan mengenai Korea. Terutama drama drakor dan K-pop. Tentunya kita melihat akan hal ini sudah biasa-biasa saja karena memang cukup sering kita melihatnya berkat kemajuan teknologi sehingga kita mudah untuk mengakses apapun seperti contohnya aktor-aktor atau tokoh inspirasi yang berasal dari Korea, Asia Timur.

Baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa mereka menyukai akan hal berbagai budaya yang ada di Korea, akan tetapi cenderung lebih banyak di dominasi oleh kaum muda-mudi Indonesia, mengingat fans idol Korea kebanyakan berasal dari negara kita tercinta.

Mereka menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi Indonesia, contohnya seperti meniru gaya penampilannya, kreativitas seni hingga mendekorasi interior hunian dengan konsep ala Korea. Yap, memang kalian tidak salah membaca. Desain rumah ala Korea akhir-akhir ini sedang hangat di perbincangkan oleh berbagai kalangan, mereka menyukai dengan interior yang di pakai oleh para idol atau aktor yang menjadi inspirasi mereka.

desain kamar ala korea aesthetic minimalis

Terutama pada kamar tidur, desain kamar tidur ala korea menjadi trending di Indonesia karena konsep yang yang simple dan terkesan mengedepankan tema minimalis dan kesederhanaan yang memiliki nuansa ceria serta nyaman untuk digunakan.

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Ala Korea Minimalis

Kamar tidur aesthetic ala Korea menjadi bahan inspirasi bagi sebagian besar orang terutama kaum muda-mudi, mereka menyukai dengan desain kamar yang satu ini sebab terlihat indah dan mewah, selain itu nyaman dipakai serta konsepnya yang simple.

Model ranjang minimalis & furniture multifungsi

dekorasi kamar ala korea

Dikarenakan konsep kamar ala Korea ini simple jadi tidak boleh kedapatan barang-barang yang banyak, apalagi menumpuk. Hal ini nantinya kamar tidur tersebut terkesan minimalis dengan menggunakan elemen dekorasi dan furniture secukupnya yang kalian butuhkan ketika berada di dalam kamar istirahat.

Kalian bisa menggunakan model tempat tidur minimalis atau single bed dengan ukuran 90 x 200 sentimeter. Selain itu, tambahkan juga furniture multifungsi yang bisa menyimpan berbagai macam barang-barang pribadi. Dengan begitu, desain kamar ala Korea akan benar-benar terbentuk. Cocok juga nih diterapkan pada kamar kost minimalis ala Korea yang notabene ukuran lahan nya tidak begitu luas.

Baca juga : Macam-Macam Furniture Yang Terbuat Dari Kayu Jati

Warna cat dinding ala Korea

warna cat ala korea aesthetic

Salah satu unsur yang tidak boleh dilewatkan yaitu warna cat tembok kamar tidur ala Korea. Pemilihan warna sangatlah penting karena warna untuk mendominasi suasana kamar tidur tersebut. Dalam warna cat ala Korea, terdapat berbagai varian warna, biasanya menggunakan nuansa warna duo-tone atau dua warna cerah yang berbeda, adapula konsep warna monochrome. Hal ini berguna agar kamar tidur terkesan luas dan memiliki karakter yang cukup kuat.

Untuk warnanya sendiri kalian bisa memakai warna cat tembok ala Korea tone warm atau soft netral contohnya seperti cream, biru pastel, putih, ivory, abu-abu. Warna-warna cat dinding ini dapat membuat kamar tidur ala Korea kalian terkesan luwes dan cerah namun tidak mengesampingkan cozy dan homey.

Pakai karpet bulu

pemilihan karpet bulu untuk kamar korea modern

Item dekorasi yang bisa membuat kamar ala Korea kalian hangat dan nyaman digunakan yakni menggunakan alas lantai seperti karpet bulu. Selain berfungsi sebagai alas untuk kalian beraktivitas di dalam kamar, tetapi juga berguna untuk mempercantik tampilan nya.

Guna karpet yang kalian gunakan senada dengan warna cat tembok kamar, kalian bisa menggunakan karpet bulu dengan warna yang serupa seperti warna coklat muda, abu-abu atau hitam. Kombinasi antara warna cat dengan karpet bulu yang kalian pakai bisa membuat kamar tidur ala Korea semakin aesthetic dan nyaman digunakan selama kamu beraktivitas di lantai.

Gorden minimalis

Gorden putih minimalis tanpa motif

Sebagai aksesoris jendela, kalian bisa menggunakan gorden minimalis tanpa motif agar benar-benar terkesan sederhana dan mengedepankan konsep kamar tidur yang simple. Tentunya pemilihan warna pun tidak boleh dilewatkan, warna gorden yang kalem atau netral bisa menjadi alternatif pilihan ketimbang warna hitam atau warna yang gelap. Gorden warna putih tanpa motif bisa kalian pakai agar cahaya sinar matahari bisa masuk lebih banyak tanpa terhambat sehingga menciptakan pencahayaan di dalam kamar lebih cerah.

Gunakan lantai motif kayu

lantai motif kayu minimalis

Desain kamar tidur ala Korea tidak lupa dengan pemakaian aksen kayu di dalamnya, terutama pada lantai. Biasanya kebanyakan kamar ala Korea menggunakan lantai motif kayu atau pakai lantai kayu solid. Sifat kayu yang natural dan terlihat alami mampu memberikan kesan minimalis yang cozy dan hangat.

Kalian bisa kombinasi kan antara lantai kayu dengan karpet bulu yang berukuran sedang di dekat tempat tidur. Lantai motif kayu juga senada dengan kabinet atau furniture pada kamar, sehingga dapat mewujudkan kamar tidur ala korea modern yang minimalis dan natural.

Ingin tahu jenis lantai kayu ala Korea? Simak ulasannya di bawah ini :

Lantai kayu solid

lantai kayu minimalis ala korea

Lantai kayu solid atau parket solid ini merupakan salah satu material lantai yang cukup sering digunakan di dalam desain kamar Korea mewah karena terlihat natural, terkesan hangat, nyaman digunakan, awet dan kuat. Jenis kayu yang dipakai untuk membuat lantai parket solid ini yaitu memakai jenis kayu jati Perhutani, kayu merbau hingga kayu sonokeling.

Segi kekurangan dari lantai kayu solid ini yakni harganya tergolong cukup mahal sehingga tidak mudah di jangkau oleh berbagai kalangan. Selain itu, perawatan nya harus benar-benar rutin dilakukan agar kualitas dari lantai kayu minimalis ini benar-benar terjaga dengan baik.

Informasi selengkapnya : Harga Lantai Kayu Solid 2021

Lantai vinyl ala Korea

vinyl lantai ala Korea minimalis

Salah satu jenis lantai ala korea yang sering digunakan yakni lantai vinyl motif kayu. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari bahan PVC (Poli Vinyl Chloride) bahan tersebut membuat lantai sintetis vinyl ini sangat halus dan elastis sehingga mudah untuk dipasangkan dan harganya sangat terjangkau.

Lantai vinyl ala Korea motif kayu ini bisa dijadikan alternatif pilihan selain lantai kayu solid yang notabene harganya relatif mahal. Akan tetapi untuk segi kenyamanan, lebih nyaman menggunakan lantai kayu parket solid karena ukurannya yang tebal serta terbuat dari kayu pilihan terbaik.

Informasi selengkapnya : Harga Lantai Vinyl Per Meter & Per Dus Terbaru

Kontak Marketing (Free Survei & Konsultasi)

Maurin : 0812-2246-4280

Baca juga : Rekomendasi Lantai Kayu Untuk Kamar Tidur Minimalis


Bagaimana dengan desain kamar tidur ala kpopers atau drakor ini, tertarik?

Demikianlah ulasan kita kali ini mengenai kamar ala korea, semoga ulasan diatas dapat menjadi bahan inspirasi bagi kalian yang sedang dekorasi kamar tidur dirumah. Terimakasih