harga parket kayu jati

Lantai Parket Solid Jati All Size & All Grade

Harga Lantai Kayu Jati 2021 – Salah satu keputusan yang paling tepat dalam pemilihan material lantai untuk sebuah hunian tempat tinggal yaitu pelapis lantai yang terbuat dari elemen kayu, selain berkesan alami tetapi juga nyaman dan aman pada saat digunakan.

Lantai kayu memang penggunaanya sejak zaman terdahulu hingga sekarang kian meningkat, bahkan saking populernya jenis penutup lantai yang satu ini merupakan alternatif pilihan selain lantai keramik.

Nah, pada kesempatan kali ini hargaparket.com akan membagikan serangkaian informasi mengenai salah satu Produk unggulan kami yaitu lantai kayu jati, saat ini lantai kayu jati terbagi menjadi beberapa type contohnya seperti flooring, mini flooring dan parquet.

Selain itu, satu log kayu jati bisa terpecah menjadi 3 bagian. Nah ketiga bagian tersebut lebih di kenal dengan istilah grade kayu jati, yang pada intinya terdapat lantai kayu jati grade A, B dan C.

KLIK UNTUK MENGETAHUI PERBEDAAN GRADE KAYU JATI A, B DAN C.
  • Kayu Jati Grade A
Kayu jati grade A memiliki 90% warna coklat yang hampir menyelimuti keseluruhannya dengan di dukung serat kayu yang padat, Serta terdapat minyak pelumas anti rayap.

  • Kayu Jati Grade B
Kayu jati grade B memiliki dua warna yakni warna coklat dan putih, mempunyai serat kayu alami yang cukup padat dan terdapat minyak pelumas anti rayap seperti kayu jati grade A.

  • Kayu Jati Grade C
Kayu jati grade C ini memiliki warna putih yang hampir menyeluruh karena di ambil dari bagian sisi terluar log kayu jati, mempunyai serat kayu tidak terlalu padat dan tidak beraturan.

Daftar Harga Lantai Parket Kayu Jati Per Meter

Jenis ProdukUkuran (cm)Harga per meter (pcs)
Parquet jati grade A1,2 x 5 x 20 cmRp. 225.000/M²
1,2 x 5 x 25 cmRp. 250.000/M²
1,2 x 5 x 30 cmRp. 280.000/M²
Parquet jati grade B1,2 x 5 x 20 cmRp. 200.000/M²
1,2 x 5 x 25 cmRp. 225.000/M²
1,2 x 5 x 30 cmRp. 250.000/M²
Parquet jati grade C1,2 x 5 x 20 cmRp. 150.000/M²
1,2 x 5 x 25 cmRp. 160.000/M²
1,2 x 5 x 30 cmRp. 170.000/M²
Harga Lantai Kayu Jati Per Meter di atas belum termasuk dengan biaya pemasangannya

Harga flooring & mini flooring kayu jati

Nama ProdukUkuran (cm)Harga per meter (pcs)
Flooring kayu jati grade A1,5 x 9 x 30-120 cmRp. 600.000/M²
Flooring kayu jati grade B1,5 x 9 x 30-120 cmRp. 450.000/M²
Mini flooring kayu jati A1,2 x 7 x 30 x 60 cmRp. 325.000/M²
Mini flooring kayu jati B1,2 x 7 x 30 x 60 cmRp. 285.000/M²
Mini flooring kayu jati C1,2 x 7 x 30 x 60 cmRp. 220.000/M²
Harga parket jati di atas belum termasuk dengan biaya pasang

Perbandingan Flooring Jati & Parquet Jati

Bagi anda yang masih bingung kenapa ada flooring dan parquet jati, sedangkan fungsinya sama-sama sebagai penutup lantai yang terbuat dari kayu jati. untuk membedakanya keduanya cukup mudah, simak uraiannya berikut ini:

Perbandingan antara flooring jati dan parquet jati

Bisa kita lihat pada gambar di atas, bahwasanya perbedaan antara flooring jati dan parquet jati terdapat pada segi ukuran dan urat kayu. Jenis parquet memiliki tampilan urat kayu/serat yang kurang mencolok, sedangkan pada jenis flooring memiliki urat kayu yang terlihat jelas atau dengan kata lain begitu terexpose.

Baca Juga : Mengenal Kayu Jati Perhutani

Parket kayu jati

jual lantai kayu jati type parquet harga murah

Tahukah anda, bahwasanya istilah parquet pada lantai kayu jati ini di ambil karena ukurannya yang kecil baik dari ukuran ketebalan, panjang dan lebarnya.

Parquet jati ini mempunyai tingkat stabilitas yang cukup baik, bahkan dengan ukurannya yang tidak teralu besar secara otomatis dapat mengurangi tingkat susut muai.

Untuk sistem pemasangannya di susun satu persatu dengan rapih di atas permukaan lantai dengan menggunakan lem khusus, pemasangan bisa di lakukan di atas acian, multiplek atau GRC.

Flooring kayu jati

inilah produk lantai kayu jati type flooring beserta harganya

Type flooring pada lantai kayu jati memang jauh lebih unggul dari segi ukuran dan tampilan. Bagaimana tidak, serat kayu yang di tampilkan terlihat begitu jelas dan sangat premium tentunya.

Untuk lantai kayu jati type flooring dan mini flooring keduanya memiliki ukuran panjang yang random di mulai dari 30cm hingga 120cm.

Sayangnya, dari segi pemasangan type flooring ini terbilang cukup rumit untuk di aplikasikan ke bawah lantai. Kenapa begitu? karena memerlukan permukaan lantai dasar yang rata, hal ini di karenakan ukuran lantai kayu jati type flooring memiliki ukuran yang besar.

Hasil Terpasang Untuk Parket Kayu Jadi Ukuran 5x30cm Grade A


Dari ketiga foto diatas, merupakan hasil pemasangan lantai kayu jati di beberapa wilayah di kota yang berbeda di Indonesia. Meskipun kenyataanya kami memiliki banyak project yang telah di kerjakan, tetapi untuk saat ini kami sebagai gambaran untuk anda kami tidak menampilkannya semua.

Baca Juga : Project pemasangan lantai kayu jati di masjid

Type lantai kayu jati yang di pakai pada ketiga foto diatas menggunakan lantai kayu jati type parquet.

Baik lantai kayu jati type parquet maupun flooring, keduanya memiliki fungsi yang sama dengan tampilan yang berbeda sesuai selera. Bahkan keduanya sama-sama paling laku di pasaran dari dulu hingga saat ini, dari segi harga parketnya pun tidak terlalu jauh.

Di karenakan produk lantai kayu jati ini berbeda jauh dengan kebanyakan jenis penutup lantai pada umumnya, sehingga proses pemasangannya pun sangat berbeda. Bahkan, cenderung lantai kayu jati ini bisa dikatakan sulit dalam pemasangannya dan akan memakan waktu yang cukup lama.

memasang lantai kayu jati terbilang cukup sulit, begini caranya

Oleh karena itu, agar tampilan dari lantai kayu yang anda pilih terlihat sesuai dengan expetasi dan hasilnya memuaskan tidak ada kendala kerusakan, maka memerlukan tenaga kerja yang sudah ahli di bidangnya dan sudah berpengalaman. Disini kami juga selain menjual produk, tetapi menyediakan juga jasa pemasangannya dengan biaya yang bervariasi.

Tonton Juga :

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi produk beserta harganya dan biaya pemasangannya silahkan hubungi salah satu pihak marketing dari kami. ( Konsultasi Gratis )

Bagi anda yang bingung menentukan pilihan, silahkan baca 20 jenis lantai kayu terbaik yang wajib dilihat. mungkin bacaan tersebut bisa membantu  Satu lagi jenis kayu yang tak kalah kualitasnya dengan jenis kayu Jati yaitu flooring kayu merbau.

Baik segitu saja untuk pembahasan kita kali ini, semoga dapat bermanfaat. Kami ucapkan terimakasih telah membaca artikel ini hingga akhir.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *