Referensi Desain kantor Interior Tema Klasik yang Wajib Dicoba

Referensi Desain kantor Interior Tema Klasik yang Wajib Dicoba

Desain kantor Interior Tema Klasik – Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa ruang perkantoran selalu identik dengan kesan formal. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat sebagian besar desin interior perkantoran didominasi oleh warna putih yang terkesan monoton dan kaku.

Padahal, desain interior juga memiliki pengaruh terhadap kinerja kita di kantor lho. Maka dari itu, desain interior kantor harus dibuat senyaman dan seindah mungkin.

Desain kantor Interior Tema Klasik merupakan pilihan terbaik untuk menciptakan nuansa yang lebih santai dan asik. Dengan begitu, kita pun bisa bekerja lebih bersemangat dan tidak terkesan kaku.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa referensi seputar ide desain kantor interior yang bertema klasik. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini.

7 Desain Kantor Interior Klasik Terbaik

1. Desain kantor Interior Tema Klasik Bergaya Industrial

kantor Interior Tema Klasik Bergaya Industrial

Pada dasarnya, sebuah bangunan dengan desain interior industrial itu memang terkesan tegas. Agar kesan tegasnya tidak terlalu menonjol, maka anda bisa memadukan antara desain industrial dengan desain klasik.

Tentu saja penggabungan gaya industrial dan klasik ini sangat cocok diaplikasikan pada interior kantor anda. Dalam hal ini, anda hanya tinggal menentukan pilihan yang cocok untuk diterapkan pada desain interior kantornya.

Baca juga: Rekomendasi 9 Ide Desain Tangga Unik dan Menarik

2. Kolaborasi Desain kantor interior Klasik Dengan Rustic

Kolaborasi Desain kantor interior Klasik Dengan Rustic

Perlu diketahui, bahwa nuansa vintage itu tidak harus selalu terfokuskan pada penggunaan furniture yang memiliki ukiran saja. Ya, anda juga dapat menghadirkan nuansa klasik tersebut melalui sentuhan rustic pada tekstur dinding hingga menambahkan berbagai aksesoris khas vintage sebagai pemanis ruangan.

Bukan hanya itu, koleksi buku-buku lama yang sudah tidak terpakai juga dapat mempertegas nuansa klasik lho. Alhasil, ruang kantor anda pun akan terasa seperti rumah pribadi.  

3. Desain Interior Kantor Klasik Dengan Jendela Besar

Desain Interior Kantor Klasik Dengan Jendela Besar

Jika kebetulan di lingkungan kantornya terdapat pemandangan alam terbuka, tentu saja desain interior kantor yang satu ini wajib anda terapkan. Oleh karena itu, anda harus mengarahkan meja kerjanya ke arah jendela yang berukuran besar.

Dengan begitu, suasana di dalam kantor akan semakin menyegarkan dan tidak terkesan kaku. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan jendela tersebut juga dapat membuat sirkulasi udara di ruang kantor semakin lancar.

Akan tetapi, anda juga harus mempertimbangkan lagi mengenai faktor sorotan sinar matahari yang masuk melalui jendela tersebut. Nah, agar sinar mataharinya tidak terlalu menyorot, maka anda bisa menambahkan tirai atau gordin pada jendela.

4. Desain Kantor Interior Klasik Dengan Sentuhan Natural

 Desain Kantor Interior Klasik Dengan Sentuhan Natural

Gedung perkantoran di daerah perkotaan memang sulit untuk mendapatkan pemandangan alam. Oleh karena itu, desain interior kantornya harus diberi sentuhan natural. Dalam hal ini, anda bisa memulainya pada elemen dinding yang diberi cat berwarna hijau tua atau hijau muda.

Pasalnya, kedua jenis warna tersebut memang dapat menghadirkan nuansa natural. Untuk mempertegas kesan naturalnya, anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hias yang berukuran kecil.

Selain dapat mempermanis tampilan ruang kantor, keberadaan tanaman hias tersebut juga berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tanaman hias ini memiliki kemampuan yang dapat mengusir polutan lho.

5. RAW Office

raw office

Bagi anda yang ingin ruang kantornya menghadirkan nuansa klasik khas Eropa, maka desain RAW Office ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, ciri khas dari desain kantor klasik yang satu ini adalah bentuk lorong sehingga tampak terlihat lebih unik dan menarik.

Tak hanya itu, terdapat pula jendela kaca berukuran besar dibagian samping kanan atau kirinya yang akan membuat anda semakin merasa nyaman di kantor. Untuk menyimpan berbagai dokumen maupun arsip penting lainnya, maka rak-nya akan dibentuk seperti ruang perpustakaan.

6. Desain Kantor Interior klasik Bergaya Home Sweet Office

Desain Kantor Interior klasik Bergaya Home Sweet Office

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa gaya Home Sweet Office sangat ideal untuk menghadirkan nuansa klasik plus nyentrik pada interior kantor. Tak hanya tampilannya saja yang unik, bahkan desain Home Sweet Office ini juga akan membuat anda merasa seperti berada dirumah sendiri lho.

Adapun mengenai keberadaan meja kayu yang luas akan membuat anda lebih leluasa lagi dalam menyelesaikan semua pekerjaan di kantor. Untuk mempertegas nuansa klasik, anda pun bisa menambahkan berbagai ukiran hiasan dinding.

Atau, anda bisa mengganti material lantainya dengan parket kayu. Pasalnya, penggunaan lantai kayu parket ini memang kental dengan kesan klasik dan nuansa kehangatan.

Artikel Terkait : Segera Dapatkan Lantai Kayu Murah Ini Sebelum Kehabisan

7. Desain Kantor Interior Klasik Bergaya Minimalis

Desain Kantor Interior Klasik Bergaya Minimalis

Pada umumnya desain minimalis itu selalu identik dengan warna cerah netral seperti putih. Namun, ada juga sebagian desain minimalis yang tampil dengan menggabungkan warna putih dan abu-abu.

Dengan mengusung warna putih atau abu-abu, maka desain interior kantor anda akan terkesan simple namun masih tetap terlihat elegan. Bukan hanya itu, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun.

Dalam hal ini, anda bisa mengaplikasikan warna serba putih pada kamar mandi minimalis. Agar tidak menciptakan kesan kontras yang berlebihan, sebaiknya anda menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kantor yang berwarna putih juga.

Atau, tidak ada salahnya juga jika anda melakukan eksperimen dengan menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Dalam Menata Dekorasi Interior Kantor

Mengatur Lighting yang Sesuai

Apakah kamu anda ingin merubah suasana ruang kantor tanpa harus memindahkan banyak barang? Jika iya, maka anda harus mencoba trik yang satu ini. Disini anda bisa menggunakan instalasi lampu atau llighting dengan desain yang unik dan menarik.

Pasalnya, posisi lampu yang tergantung di langit-langit juga tidak akan mengganggu performamu selama dikantor. Bukan hanya itu, bahkan dari segi desain pun dapat menghadirkan kesan estetik tanpa harus banyak merubah tananan ruang yang ada.

Baca juga : Tips Mempercantik Rooftop Hunian Menjadi Elegan

Tamabakan Dekorasi yang Bisa Meningkatkan Kreativitas

Anda dapat menambahkan dekorasi pada dinding kantor yang berupa poster kanvas dengan kata-kata mutiara. Bukan hanya itu, tambahkan juga aromaterapi di ruangan kantormu dengan wangi-wangian tertentu.

Gunakan Furniture yang Bersifat Ergonomis

Saat hendak mendekor ruang kantor, terdapat beberapa furniture yang jangan sampai anda lewatkan. Ya, salah satunya adalah furniture utama yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari di kantor seperti kursi kantor ergonomis.

Sebab, kursi kerja harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu guna mendapatkan kenyamanan maksimal. Dengan kata lain, tidak ada salahnya jika kamu berinvestasi dari sekarang melalui penggunaan furniture ergonomis tersebut.

Demikianlah ulasan singkat mengenai ide desain kantor interior tema klasik, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi saat akan merenovasi atau membangun sebuah kantor.