4 jenis lantai kayu untuk kamar tidur

5 Jenis Pilihan Lantai Kayu Kamar Tidur Paling Rekomendasi!

Lantai Kayu Kamar Tidur – Penggunaan lantai kayu pada hunian khususnya pada ruangan tertentu yang sering kita pakai atau kunjungi merupakan idaman bagi siapa saja yang menginginkan rumah indah dan berbeda dengan yang lain.

Ruang kamar tidur sendiri pastinya dibuat sedemikian rupa agar kita betah dan nyaman pada saat digunakan, terlebih lagi memakai beberapa elemen dekorasi tambahan sebagai pemanis guna memperkuat karakter desain kamar tidur.

Penutup lantai untuk area kamar tidur juga setidaknya harus mendukung konsep bedroom yang kekinian atau minimalis modern, yang bisa menyesuaikan dengan tema apa yang kita inginkan.

Seperti halnya pakai lantai kayu, yang dimana lantai motif kayu ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur karena tampilannya yang sangat natural dan berkesan hangat.

rekomendasi lantai kayu untuk kamar tidur minimalis modern
lantai kayu kamar tidur

Bagi kalian yang bingung mau pilih lantai kayu mana yang paling cocok digunakan untuk dalam ruangan (indoor) khususnya pada kamar tidur, sebaiknya teruskan membaca pembahasan ini sampai selesai ya. Simak ulasannya dibawah ini :

Rekomendasi Jenis Lantai Kayu untuk Kamar Tidur

Dari sekian banyaknya jenis lantai kayu yang tersedia, hanya beberapa saja yang paling pas untuk dipakai kedalam area kamar tidur. Diantaranya yaitu :

1. Lantai Kayu Jati

Lantai kayu solid Jati dirasa sangat cocok di bagi kamar tidur dimana lantai kayu jati memiliki tekstur yang sangat halus serta warna yang cerah. ditambah dengan corak yang indah akan membuat kamar tidur anda tidak menyeramkan dan juga tidak membosankan.

rekomendasi lantai kayu jati kamar tidur

Sangat cocok sekali bagi kita yang membutuhkan refreshing selepas melakukan aktivitas diluar rumah seperti bekerja atau melakukan kegiatan lainnya.

Secara teknis juga, Kayu jati merupakan kayu yang memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetan kelas I membuat kayu ini bisa diandalkan dan anda tidak perlu khawatir akan pembongkaran karena kerusakan.

Informasi selengkapnya : harga parket kayu kayu Jati per meter

2. Lantai Kayu Sungkai

Memiliki warna yang cerah dan corak yang sangat unik membuat lantai kayu ini layak dipertimbangkan terlebih, lantai kayu dari toko kami memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang dapat diandalkan anda akan mendapatkan kepuasan lebih dengan memesan dan memasang lantai kayu dari toko kami.

flooring parket sungkai untuk kamar tidur

Secara fisik, kayu ini sangat mirip dengan kayu jati grade C, secara teknis, kayu memiliki tingkat kekerasan kelas II dan tingkat keawetan kelas II membuat kayu ini sangat bisa diandalkan untuk digunakan sebagai lantai kayu.

3. Lantai kayu merbau

Selain flooring parket jati dan sungkai, salah satu produk penutup lantai kayu yang bisa dijadikan pilihan dan sangat rekomendasi yaitu lantai parket merbau.

Sebab, jenis lantai parket kayu ini memiliki tampilan yang sangat eksotis yaitu berwarna coklat kemerah-merahan dengan disertai kilauan warna kuning dan di dukung serat kayu yang lurus padat.

lantai kayu merbau untuk kamar tidur

Tidak sampai disitu, lantai kayu merbau ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat menghasilkan senyawa ION negatif di dalam ruangan. Yang dimana kandungan berdampak positif bagi kesehatan tubuh, sehingga sangat cocok di aplikasikan pada kamar tidur.

Baca juga : Plus minus lantai kayu merbau beserta produk & harganya

Secara kualitas, kayu merbau memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi yakni kelas I dengan tingkat keawetan kelas II. Dengan begitu lantai kayu merbau selain kokoh tetapi juga dapat bertahan cukup lama, bahkan dapat bertahan hingga puluhan tahun.

Informasi Harga Lantai Kayu Terbaru & Biaya Pemasangan : Klik Disini

4. Lantai parket laminate

Jikalau tadi rekomendasi lantai kayu solid, nah untuk jenis lantai kayu satu ini bukan terbuat dari kayu solid melainkan terbuat dari serbuk kayu plywood yang di campur dengan resin, jenis lantai tersebut yaitu lantai kayu laminated.

rekomendasi lantai kayu laminasi kamar tidur

Yang membuat lantai kayu laminasi ini sangat cocok dipasangkan di kamar tidur yakni memiliki tampilan motif kayu yang elegan dan bervariasi serta tidak mudah rusak meskipun terkena beban berat dari furniture ruangan.

Selain itu, lantai kayu sintetis ini sangat mudah dalam hal pemasangan. Itu sebabnya lantai kayu laminate masuk sebagai jajaran lantai kayu tempel terbaik. Harga parket laminated per meter atau per dus/box terbilang cukup murah, sehingga mudah terjangkau oleh setiap kalangan.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Kayu Laminated Terupdate

Alternatif Lantai Kamar Tidur Selain Lantai Kayu Solid

Selain lantai-lantai yang diatas, terdapat juga penutup lantai yang bisa kita terapkan ke dalam area kamar tidur minimalis yaitu lantai vinyl motif kayu.

Salah satu alternatif pilihan terbaik selain lantai kayu atau keramik ya lantai vinyl. Sebab jenis lantai sintetis ini mempunyai motif yang beragam sehingga bisa menirukan berbagai jenis lantai lain, seperti motif kayu, keramik, granit, bebatuan stiker vinyl dan lain sebagainya.

1. Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan pelapis lantai ruangan yang terbuat dari bahan PVC (Poli Vinyl Chloride) bahan polimer thermoplastik ini kerap kali digunakan untuk membuat pipa peralon. Keunggulan dari lantai pvc yakni memiliki tekstur yang halus dan elastis.

rekomendasi lantai vinyl motif kayu kamar tidur

Seperti halnya lantai kayu laminate, lantai vinyl juga mudah dipasangkan. Bahkan kita sendiri pun bisa melakukannya tanpa perlu memanggil jasa tukang pasang lantai. Itu sebabnya lantai vinyl masuk sebagai lantai tempel yang cukup unik karena bisa menyerupai aneka ragam jenis lantai.

Harga lantai vinyl per meter atau per box/dus tergolong sangat murah, sehingga mudah di jangkau. Lantai vinyl ini bisa dijadikan alternatif lantai indoor selain keramik. Sebab lantai vinyl meskipun sifatnya elastis tetapi tidak mudah rusak dan cukup awet.

Baca juga : Harga Lantai Vinyl Per Dus

2. Flooring SPC

Selain vinyl, salah satu alternatif pengganti lantai parket solid yang dari segi harga tergolong cukup mahal, solusinya kalian bisa menggunakan lantai SPC.

mengenal karakteristik flooring SPC

Flooring SPC (Stone Plastic Composite) merupakan jenis penutup lantai yang terbuat dari komponen kalsium karbonat yang bahannya terdiri dari batuan kapur, stabilizer dan bubuk PVC.

Produk lantai motif kayu yang satu ini adalah hasil pengembangan dari lantai LVT (Luxury Vinyl Tile) sehingga dari segi kualitas jauh lebih bagus ketimbang vinyl, lebih awet dan mampu menahan beban berat dari furniture rumah tangga.

Sama seperti jenis lantai tempel pada umumnya, flooring SPC ini tergolong mudah diterapkan. Disamping itu juga harga lantai kamar tidur ini relatif terjangkau bila dibandingkan dengan harga parket solid.

Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Lantai SPC Beserta Harganya

itulah dua jenis kayu yang sangat cocok digunakan untuk lantai kayu kamar tidur, untuk anda yang tertarik untuk memesan dan memasang lantai kayu di ruangan kamar tidur bisa anda kunjungi kantor pemasaran kami atau anda bisa menghubungi marketing kami yang selalu siap.

Free Survey & Konsultasi

Tinggalkan Komentar