inilah 3 jenis lantai yang tinggal tempel dengan harga per meter yang murah

Plus Minus Lantai Kayu Tempel Beserta Harganya

Lantai Kayu Tempel – Lantai atau flooring merupakan suatu material interior yang amat sangat penting digunakan dan wajib ada di dalam sebuah hunian tempat tinggal. Selain berfungsi sebagai penutup lantai dan sebagai pijakan untuk kita berjalan, tetapi lantai juga dapat menunjang keindahan di suatu ruangan di dalam rumah.

Dalam pemilihan material lantai yang akan di gunakan di dalam hunian, tentunya harus yang berkualitas dan memiliki karakteristik yang unik dan sesuai dengan selera kita.

Akan tetapi, akhir-akhir ini penggunaan lantai yang mudah di pasangkan atau yang lebih dikenal dengan sebutan lantai tempel kian populer dan meningkat pemakaiannya. Bagaimana tidak, selain mudah di aplikasikan tinggal di tempel saja tetapi dari segi harganya pun sangat terjangkau.

Ada Berapakah Jenis – Jenis Lantai Tempel?

Untuk saat ini, jenis lantai tempel yang tersedia di pasaran terdapat sebanyak 3 jenis saja yakni:

  • Lantai vinyl motif kayu ( lantai sintetis )
  • Lantai kayu laminate ( lantai laminasi )
  • Solid parket coating ( lantai kayu solid )

Ketiga jenis lantai tempel di atas merupakan termasuk ke dalam golongan alternatif pilihan lantai indoor selain keramik, hal ini tentunya di perkuat dengan adanya kemudahan dalam pemasangan.

Jenis-jenis Lantai Tempel Motif Kayu

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasanya terdapat 3 jenis lantai tempel yang tersedia di pasaran dengan harga jual yang bervariasi. Akan tetapi, lantai tempel yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini memiliki motif kayu pada permukaanya.

Lantai vinyl motif kayu

Hampir sebagian besar orang mengetahui jenis material penutup lantai yang satu ini, terlebih lagi jika yang berkecimpung di dunia dekorasi pasti mengenalinya. Sebab, lantai sintetis vinyl ini sudah sangat populer dan banyak di sukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Kelebihan & kekurangan lantai tempel vinyl beserta harganya per box

Lantai vinyl atau lantai sintetis motif kayu merupakan produk lantai tempel yang terbuat dari bahan sejenis plastik bernama PVC ( Poli Vinyl Chloride), dari segi bentuk dan ukuran menyerupai papan lembaran dengan ukuran tebal 0,3mm , lebar 18cm , panjang 93cm per pcs.

Lantai pvc ini selain memiliki motif kayu tetapi juga mempunyai beragam motif pilihan yang dapat kita pilih sesuai selera, contohnya seperti motif batu alam, granit, keramik, stiker vinyl dan lain sebagainya.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Vinyl Motif Kayu

Kelebihan lantai vinyl:

  • Mudah di pasangkan
  • Mempunyai berbagai motif pilihan
  • Terdapat 3 type ( vinyl roll, plank dan tile)
  • Tahan terhadap endapan air
  • Harganya sangat terjangkau
lantai tempel vinyl mudah di terapkan dan harganya per box murah

Kekurangan lantai vinyl:

  • Mudah tergores
  • Kurang nyaman
  • Kurang baik bagi kesehatan karena terbuat dari bahan VOC ( Volatile Organics Compounds ).

Harga lantai tempel vinyl motif kayu : Rp. 210.000/m² atau Rp. 525.000/box

Lantai kayu tempel laminate

Salah satu jenis lantai yang cukup mirip dengan lantai sintetis vinyl dari segi bentuk, ukuran hingga kemudahan dalam hal instalasi pemasangan yaitu lantai kayu laminate atau lantai kayu laminasi. Jenis lantai kayu tempel yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan karena harganya yang murah, motif kayunya realistis dan mudah dipasangkan.

plus minus lantai tempel laminated beserta harganya

Laminated wood floor atau sebagian masyarakat Indonesia menyebutnya lantai laminasi ini merupakan alternatif penutup lantai selain keramik, yang dimana jenis lantai tempel ini terbuat dari serbuk kayu yang di campur dengan resin dan di olah menggunakan mesin berteknologi tinggi bernama HDF ( High Density Fiberboard ).

Dari segi ukuran dan bentuk hampir serupa dengan lantai pvc, akan tetapi dari segi kualitas jauh lebih unggul dari lantai vinyl. Motif kayu yang dimiliki lantai kayu laminated ini terlihat elegan dan bervariasi, yang tentunya dapat kita pilih sesuai selera dan sesuai dengan desain atau konsep hunian.

Informasi Selengkapnya : Harga Lantai Parket Laminated Terbaru

Kelebihan lantai tempel laminate:

  • Mempunyai motif kayu yang elegan
  • Mudah di terapkan
  • Dibekali sistem double click
  • Terlihat natural meskipun bukan lantai kayu solid
  • Dapat bertahan dari serangan rayap
  • Harganya relatif murah sehingga mudah terjangkau oleh semua kalangan
lantai tempel laminasi mudah di aplikasikan dengan harga yang murah

Kekurangan lantai tempel laminate:

  • Rentan mengelupas
  • Mudah tergores
  • Tidak dapat di perbaharui warna pemukaan lantainya

Harga lantai tempel laminate merk Golden Crown : Rp. 220.000/m²

Baca juga : Perbedaan Lantai Vinyl Dengan Lantai Kayu Laminasi

Lantai kayu tempel solid coating

Jika tadi kita sudah membahas kedua jenis lantai tempel yang masing-masing terbuat dari bahan yang berbeda, nah yang terakhir ini merupakan jenis pelapis lantai yang terbuat dari bahan alami. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini:

lantai kayu solid coating adalah lantai kayu yang sudah di beri warna

Solid parket coating merupakan salah satu produk penutup lantai yang terbuat dari kayu utuh tanpa adanya bahan campuran lain di dalamnya, jenis kayu yang di pakai untuk membuat lantai kayu solid merupakan jenis kayu yang berkualitas tinggi contohnya seperti kayu jati dan kayu merbau.

Permukaan lantai kayu solid di beri warna atau lapisan coating terlebih dahulu sehingga nantinya tidak akan memakan waktu yang lama ketika proses pemasangan, alias tanpa perlu melakukan tahapan proses finishing lantai kayu karena sudah di finishing di awal.

Jenis lantai kayu tempel yang satu ini juga termasuk ke dalam golongan alternatif pilihan selain lantai keramik yang mudah di pasangkan, bernilai estetika tinggi dan terkesan natural.

Baca juga : Perbandingan lantai kayu dan vinyl

Kelebihan lantai kayu solid coating :

  • Mudah di aplikasikan
  • Berkualitas tinggi
  • Mampu bertahan lama dan tahan terhadap rayap
  • Berkesan hangat
  • Nyaman digunakan
memasang lantai kayu solid coating sangat mudah

Kekurangan lantai kayu solid coating :

  • Kurang tahan terhadap endapan air
  • Memerlukan perawatan yang rutin
  • Harganya relatif mahal

Untuk informasi harga solid parket coating bisa kunjungi halaman ini : Price list lantai kayu terbaru 2021

Pemilihan material lantai yang akan kita pakai di dalam hunian memang harus berkualitas tinggi agar dapat bertahan lama dan tidak ada kendala, meskipun biasanya lantai yang berkualitas cenderung harganya mahal tetapi sebanding dengan kelebihan, karakteristik dan kualitasnya.

Dari ketiga jenis lantai tempel di atas, bisa kalian pilih sebagai penutup lantai di rumah yang mudah di terapkan dengan harga yang terjangkau.

Bila kalian berminat ingin menggunakan salah satu dari ketiga jenis produk lantai kayu tempel diatas, bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami untuk berkonsultasi perihal harga, ketersediaan produk dan biaya pasang. Di bawah ini : (Free Survei & Konsultasi)

Maurin : 0812-2246-4280

Cukup sekian untuk pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini hingga beres. Wasalam…