lantai kayu vinyl harga

Jual Lantai Vinyl Harga Murah Per Box 2021

Jual lantai vinyl harga murah – Salah satu cara membuat keindahan di dalam sebuah hunian yaitu dengan cara merubah interior dan eskterior di dalamnya yang unik dan menarik dengan mengusung gaya atau tema yang minimalis. Berbagai pilihan bahan material pun tentunya sangat beragam guna memenuhi kebutuhan dalam mendekorasi rumah.

Lantai menjadi salah satu penunjang keindahan dan kenyaman di dalam sebuah hunian rumah, bila pemilihan dari jenis lantai itu sendiri di pilih secara tepat berdasarkan kebutuhan, sesuai selera dan selaras dengan desain ruangan yang di hadirkan.

Saat ini, jenis lantai kayu menjadi salah satu bahan material penutup lantai yang cukup banyak sekali digunakan di berbagai rumah karena terdapat beberapa keuntungan yang di dapat, seperti menyehatkan, bernuansa alami dan terlihat lebih elegan.

desain rumah lantai parket minimalis

Walaupun memiliki beragam kelebihan yang didapat, tetapi kita harus berfikir ulang bila mana ingin memasang lantai kayu di dalam rumah. Mengingat harga jual lantai parket relatif cukup mahal sehingga perlu dipikirkan secara matang-matang.

Tetapi tidak perlu khawatir, bagi anda yang ingin memiliki suasana rumah yang alami tanpa menggunakan lantai kayu. Anda bisa memakai jenis lantai yang hampir menyerupai dengan jenis lantai tersebut dengan menggunakan lantai vinyl.

Apa itu lantai vinyl dan lantai vinyl terbuat dari apa?

Lantai vinyl atau yang lebih dikenal dengan sebutan LVT (Laminate Vinyl Tile) ini merupakan sebuah produk penutup lantai yang terbuat dari bahan semacam kimia sejenis plastic yang bernama PVC(Polivinyl Chloride). Di produksi dengan menggunakan teknologi modern yang di desain atau di bentuk sedemikian rupa hingga berbentuk papan lembaran dan di beri lapisan motif yang beragam, mulai dari vinyl motif kayu, keramik hingga batu alam.

Lantai vinyl, pelapis lantai sintetis

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwasanya lantai vinyl ini terbuat dari bahan PVC dan memiliki berbagai motif yang sangat bervariasi. Jenis lantai yang satu ini terbilang cukup elastis dan tahan terhadap air sehingga dapat di aplikasikan di area dapur atau kamar mandi.

lantai vinyl motif kayu untuk kamar mandi minimalis

Lantai vinyl adalah pilihan alternatif selain lantai keramik dan juga jenis lantai yang lainnya, karena dapat menyerupai berbagai jenis lantai yang ada. jadi, jenis lantai yang satu ini hanyalah tiruan semata atau sintetis mampu memiliki motif lantai pada umumnya seperti motif kayu, keramik, batu alam dan berbagai motif lainnya.

Salah satu alasan mengapa jenis lantai sintetis ini sangat populer dan banyak peminatnya yaitu karena memiliki kelebihan mudah dipasangkan, jarang sekali jenis lantai memiliki kelebihan tersebut.

Tahukah anda, setidaknya terdapat 4 jenis atau macam-macam lantai vinyl yang beredar di pasaran saat ini yaitu:

  • Vinyl tile

Jenis lantai vinyl tile memiliki warna yang sangat beragam dan mempunyai bentuk kotak persegi menyerupai lantai keramik, ukuran panjang dan lebarnya berkisar antara 30-50cm dengan ketebalan 1,55mm hingga 3mm.

  • Vinyl plank

Salah satu jenis lantai yang cukup populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan yaitu lantai vinyl plank. Memiliki bentuk persegi panjang hampir menyerupai vinyl tile dengan memiliki ukuran panjang 90-100cm dengan lebar 10-20cm dan ketebalannya 2mm-3mm.

  • Vinyl roll

Seperti namannya yaitu roll, jenis lantai vinyl yang satu ini sama halnya dengan karpet dengan begitu memudahkan kita ketika memasangkannya. Ketebalan yang dimiliki vinyl roll ini yaitu 0,2mm sampai dengan 5,5mm.

  • Vinyl click

Jenis lantai vinyl ini cukup mudah dalam hal pemasangannya karena tidak membutuhkan bahan lem, hampir menyerupai flooring parket dan laminate flooring. Vinyl click memiliki ketebalan mencapai 5mm.

Lalu, apakah lantai vinyl mempunyai beberapa kelebihan lain dan kekurangannya? tentu saja ada, hal ini juga perlu diketahui agar tidak menyesal membelinya. Terdapat berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki lantai vinyl, seperti di bawah ini:

Kelebihan lantai vinyl

harga lantai vinyl motif kayu
  • Memiliki motif yang beragam

Seperti yang sudah di jelaskan di awal, bahwasannya lantai vinyl ini di produksi oleh pabrikan yang otomatis terdapat berbagai pilihan motif tertentu yang bervariasi sehingga kita bisa menentukan motif seperti apa yang pas untuk di aplikasikan di dalam ruangan.

  • Mudah diterapkan

Lantai vinyl ini cukup mudah untuk di pasangkan, bahkan kita sendiri bisa melakukannya di rumah tanpa harus memperkerjakan orang lain untuk menerapkannya. Peralatan yang dibutuhkanpun sangat sederhana dan tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

  • Harga lantai vinyl sangat terjangkau

Selain mudah di pasangakan dan memiliki berbagai motif yang menjadi alasan kenapa memilih lantai vinyl, tetapi terdapat satu alasan yang membuat lantai vinyl ini cukup banyak diminati yaitu memiliki harga yang murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.

  • Tahan terhadap air

Yang menjadi andalan dari lantai vinyl ini yaitu tahan terhadap air sehingga dapat di pasangkan pada area kamar mandi dan dapur, hal ini membuat lantai vinyl sebagai pengganti lantai kayu yang kurang cocok di terapkan di kedua area tersebut.

  • Mudah di bongkar pasang

Lantai vinyl dapat di bongkar jika warna permukaanya sudah memudar atau anda sudah bosan melihat motifnya, hal ini juga membuat anda memudahkan ketika mendokarasi rumah dengan praktis dan cepat tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

  • Tahan rayap

Karena pada dasarnya lantai vinyl ini terbuat dari bahan PVC, membuat jenis penutup lantai yang satu ini tidak akan tersentuh oleh gigitan rayap karena binatang tersebut enggan untuk memakannya.

Kekurangan lantai vinyl

inilah kekurangan lantai vinyl
  • Mudah tergores

Terbilang cukup sulit memang menghindari goresan pada lantai vinyl karena lantai sintetis ini sangat rentan terkena goresan, baik dari benda tajam maupun furniture yang tidak terlalu tajam sekalipun. Oleh karena itu, solusinya pasangkan pelindung pada kaki-kaki furniture seperi kursi, meja dan lemari guna meminimalisir kerusakan pada lantai.

  • Tidak bisa diperbaiki jika mengalami kerusakan

Jika lantai vinyl terkena goresan yang membuatnya sobek maka solusinya anda harus menggantinya, karena vinyl sulit untuk di perbaiki jika mengalami kerusakan.

  • Kurang baik bagi kesehatan

Karena lantai vinyl ini terbuat dari bahan kimia semacam plastik yang bernama PVC hal ini membuat udara di dalam ruangan tercemar bahan tersebut yang mengakibatkan kurang baik bagi kesehatan penggunannya. Akan tetapi, akhir-akhir ini para produses telah mengurangi kandungan bahan PVC di dalamnya.

Agar ruangan tidak tercemar bahan PVC yang dihasilkan oleh lantai sintetis, maka solusinya membuat lubang ventilasi udara agar sirkulasi udara di dalam ruangan silih berganti.

  • Kurang nyaman ketika digunakan

Lantai vinyl bila di bandingkan dengan lantai parket dari segi kenyamanannya, cukup jelas lantai kayu atau lantai parket lah yang lebih unggul karena terbuat dari jenis kayu asli yang alami.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan lantai vinyl, Bagi anda yang berminat memasang lantai vinyl di dalam rumah, tentunya anda membutuhkan informasi soal harga bukan? inilah list harga lantai vinyl terbaru yang anda butuhkan. Simak ulasannya di bawah ini:

Daftar harga lantai vinyl per meter

Perlu di ketahui sebelumnya, katalog harga lantai vinyl ini bawah ini di pengaruhi oleh beberapa brand atau merk dari supplier vinyl flooring. Terdapat beberapa merk lantai vinyl terkenal yang beredar di pasaran saat ini diantarannya: Golden crown, Milano, Home Deco, Kendo, Hachiko, Deluxe dan lain sebagainya.

Jenis lantai vinyl yang kami sediakan diantaranya:

Merk vinylUkuran per PCSHarga per meter
Kendo0,3cm x 18cm x 93cmRp. 235.000
Golden Crown0,3cm x 15cm x 90cmRp. 210.000
Hachiko3 mm x 152.4 mm x 914.4 mmRp. 160.000
Home Deco3 mm x 152.4 mm x 914.4 mmRp. 130.000
Belum termasuk dengan biaya pemasangan

Produk penutup lantai di atas merupakan jenis lantai vinyl tile dan harga yang tertera belum termasuk dengan biaya pasang lantai vinyl.

Baca juga: Harga lantai kayu laminate

Berapa biaya pemasangan lantai vinyl?

Walaupun lantai vinyl ini sangat mudah di pasangkan tetapi bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk memasangkannya, anda bisa memanggil pekerja yang ahli di bidangnya dengan menggunakan jasa yang kami sediakan.

Biaya Pemasangan lantai vinyl: Rp. 60.000/m²

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk lantai vinyl berserta harganya, anda bisa menghubungi salah satu marketing dari kami di bawah ini: (Konsultasi Gratis)

Klik gambar dibawah ini

konsultasi dengan marketing gratis

Maurin (081-222-464-280)

Bila memang anda berniat memasangkan lantai vinyl di dalam rumah, hal mesti di ketahui oleh anda yaitu tatacara merawatnya.

Tips merawat lantai vinyl dan cara membersihkannya

Lantai di dalam sebuah hunian rumah sudah seharunya kita merawat lantai tersebut secara rutin dan berskala agar kualitasnya tetap terjaga, dengan begitu membuat suasana di dalam rumah menyegarkan dan menyehatkan.

Cara merawat lantai vinyl terbilang cukup mudah, sama seperti merawat jenis lantai pada umumnya.

1. Cegah goresan terjadi pada lantai vinyl menggunakan alas atau pelindung furniture

Hindari goresan pada lantai vinyl yang disebakan beberapa perabotan atau furniture yang memiliki sudut yang cukup tajam, gunakanlah alas atau pelindung pada furniture agar meminimalisir terjadinya goresan pada lantai vinyl.

2. Mengangkat barang bukan mengesernya

Ketika anda hendak memindahkan posisi barang di dalam ruangan di usahakan mengangkatnya jangan di geser, hal ini bertujuan untuk menghindari goresan pada lantai yang akan mengakibatkan kerusakan.

3. Bersihkan lantai vinyl dari debu dan kotoran

Tatacara membersihkan lantai vinyl yang terkena debu dan kotoran yang menempel di permukaan yaitu dengan cara menyapu atau menggunakan alat vaccum cleaner untuk membersihkan debu secara menyeluruh hingga ke sudut ruangan.

Sedangkan untuk membersihkan noda atau kotoran yang membandel kita bisa membersihkannya dengan cara di pel dengan bahan produk pembersih lantai atau kita bisa menggunakannya menggunakan bahan alami seperti cuka dan lemon.

Selain lantai vinyl motif kayu, kami juga menyediakan lantai parket untuk membuat hunian rumah anda suasana alami dan terlihat estetik. Kami mengutamakan kualitas bukan kuantitas guna kenyaman anda dan keluarga tercinta, Anda bisa kunjungi: Harga lantai kayu terbaru untuk bahan pertimbangan memilih material lantai terbaik

Baik, itulah dia pembahasan kita kali ini mengenai harga lantai vinyl dan plus minusnya serta tatacara merawatnya. Semoga dapat bermafaat bagi anda yang sedang mencari jenis lantai berkualitas dengan harga murah. Terimakasih

Selamat menikmati hunian hunian minimalis dengan suasana yang alami