contoh hasil pemasangan lantai kayu outdoor depok

Area rooftop rumah di Depok ini terlihat elegan dengan decking kayu ulin

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan hasil pemasangan lantai kayu outdoor atau decking di salah satu hunian di daerah Depok Jawa barat. Sebagai gambaran bagi anda yang sedang bingung atau ragu-ragu ingin memasang lantai parket atau tidak, dengan alasan takut tidak rapih atau tidak seuai dengan expetasi anda.

Bagi anda yang belum tahu, lantai kayu terbagi menjadi dua jenis yakni lantai kayu indoor dan outdoor. Walaupun sama-sama berfungsi untuk menutupi lantai, tetapi terdapat perbedaan dari segi penempatan.

decking kayu outdoor

Lantai kayu indoor lebih mengkedepankan keindahan dan kenyamanan dengan mengandalkan corak kayu yang bernilai seni tinggi, sedangkan lantai kayu outdoor lebih mengutamakan estetika kenyaman dan keamanan dengan mengandalkan penempatan di area yang terbuka seperti samping kolam renang, taman, rooftop dan lain sebagainya. Serta, lantai kayu outdoor atau decking kayu ini dilengkapi dengan fitur anti slip pada bagian permukaan.

Di bawah ini adalah contoh hasil pemasangan decking kayu pada sebuah rumah hunian di daerah kota Depok Jawa barat, di kediaman ibu ayu.

Pada project pemasangan diatas, jenis lantai kayu outdoor yang kami gunakan yaitu decking kayu ulin kalimantan. Bagi anda yang masih awam tentang perkayuan terutama kayu ulin, mari kita simak ulasan singkatnya saja di bawah ini:

Ulasan singkat tentang decking kayu ulin

Decking kayu ulin merupakan salah satu produk lantai kayu outdoor unggulan kami karena memiliki kualitas yang sangat bagus terutama dari segi kekerasanya, tingkat kekerasan kayu ulin kelas I dengan di dukung tingkat kekuatan kelas I dan tingkat keawetan kelas I. Saking kerasnya, kayu ulin ini tidak bisa langsung dipaku melainkan harus diberi lubang terlebih dahulu menggunakan bor.

Kayu ulin memiliki karakteristik yang cukup unik, warna kayu ulin yaitu kuning cerah yang terkadang terdapat warna coklat tua dan memiliki serat kayu yang cukup padat serta mempunyai texture yang sedikit agak kasar.

Warna decking kayu ulin setelah di finishing

Selain memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, kayu ulin juga dapat bertahan lama karena memiliki tingkat keawetan yang tinggi sehingga dapat bertahan dari serangan rayap, kutu kayu hingga jamur, bahkan dapat bertahan dari perubahan suhu atau cuaca.

Keunikan dari kayu ulin ini yaitu jika terkena air maka sifat kayunya akan semakin mengeras, yang artinya semakin terkena air maka kayu ulin akan semakin keras. Maka tak heran, jika kayu ulin sering di manfaatkan sebagai lantai kayu outdoor.

Kelebihan menggunakan decking kayu di area rooftop

Memiliki sebuah tempat relaksasi atau tempat besantai di area rooftop memang dambaan bagi setiap pemilik rumah, bagi anda yang sudah memilikinya sudah seharunya kita merawat dan mempercantik tampilannya agar nyaman ketika digunakan. Jangan sampai dibiarkan kosong tidak terpakai dan tebengkalai.

lantai kayu outdoor

Anda bisa menggunakan decking kayu outdoor sebagai pijakan lantainya, karena selain berfungsi sebagai penutup lantai decking kayu outdoor ini lebih mengutamakan keindahan estetika dan membuat betah sebab nyaman digunakan. Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa kelebihan lain yang akan anda dapatkan diantaranya yaitu:

  • Sangat aman digunakan karena tidak licin

Decking kayu outdoor tidak melulu mengutamakan keindahan dan kenyamanan tetapi juga mengedepankan juga segi keamanannya dengan di bekali fitur anti slip pada bagian permukaannya, dengan begitu lantai area rooftop rumah anda tidak akan licin sehingga mendapatkan nilai plus dari segi kenyamanan.

  • Berkesan hangat ketika malam hari dan sejuk pada saat waktu siang hari

Tahukan anda, bahwasanya memakai lantai kayu outdoor atau decking dapat menimbulkan kesan yang hangat dan sejuk. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwasannya sifat kayu alami dapat menyerap suhu tertentu di sekitarnya hal ini tentu saja berlaku untuk lantai kayu outdoor yang notabennya terbuat dari kayu alami asli.

  • Dapat menyesuaikan dengan desain rumah anda

Pemakaian lantai kayu outdoor dapat memaksimalkan tampilan area rooftop rumah anda, sama halnya dengan lantai kayu yang diterapkan di dalam ruangan. Decking kayu dapat menyesuaikan dengan tema atau gaya yang anda hadirkan di dalam area rooftop, dengan begitu area bersantai tersebut dapay digunakan dengan nyaman dan terlihat estetik.

Berapakah harga decking kayu ulin?

Bagi anda yang berminat ingin menggunakan lantai kayu outdoor ulin, maka siap-siap mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena harga decking kayu ulin relatif sangat mahal dibandingkan dengan jenis decking kayu lain.

Harga decking kayu ulin Kalimantan: Rp. 790.000/M2

Perlu diketahui, dengan harga segitu belum termasuk dengan biaya pemasangan. Bagi anda yang penasaran dengan kisaran biaya pasang decking outdoor yaitu sekitar Rp. 150.000/m2.

Informasi lebih lanjut: Mengenai harga decking dan parket lantai terbaru

Harga decking kayu ulin memang terbilang sangat mahal, akan tetapi sebanding dengan kualitas dan kelebihan yang dimilikinya. Decking kayu ulin lebih mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas.

alternatif pilihan lantai kayu outdoor rumah depok

Akan tetapi kami mempunyai alternatif pilihan lantai kayu outdoor bagi anda yang ingin memakai decking kayu dengan harga yang terjangkau, Berbagai jenis decking kami sediakan selain kayu ulin diantaranya:

  1. Decking kayu bengkirai
  2. Decking kayu merbau
  3. Dan decking kayu keruing

Bagi anda yang ingin memesan produk lantai parket dan decking kayu, bisa langsung menghubungi salah satu marketing dari kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk, harga dan biaya pemasangannya.

Klik Gambar Ini

memesan produk lantai kayu via marketing
Maurin (0812-2246-4280)

Segitu saja pembasahan hasil project pemasangan di daerah kota Depok, semoga pembahasan kita kali ini dapat dijadikan sebagai gambaran bagi anda yang ingin memakai lantai kayu atau decking. terimakasih

– Selamat menikmati hunian rumah indah dan mewah dengan menggunakan berbagai produk dari Galleryparquet –