Harga plafon kayu lumber ceiling 2021

Kenali Plafon Kayu Lambersering Beserta Harga & Plus Minus

Memiliki sebuah hunian rumah yang terlihat indah dan nyaman ketika digunakan merupakan hal yang di inginkan hampir setiap orang. Bagaimana tidak, tempat yang menjadi tujuan kita untuk pulang selepas melakukan aktifitas di luar harus dibuat sedemikian rupa agar membuat kita betah dan sangat nyaman ketika waktu istirahat atau bersantai di waktu luang.

Guna menciptakan suasana hunian yang enak di pandang yaitu mendekorasinya dengan beberapa interior unik dan menarik dengan di dukung desain yang kita hadirkan di dalamnya.

desain pelapis atap minimalis

Salah satu bahan material yang dapat kita gunakan untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih terlihat elegan dan bernuasa alami yaitu menggunakan elemen kayu. Kita bisa menerapkannya sebagai lantai kayu atau parket dan sebagai media penutup atap plafon dan juga dapat kita manfaatkan sebagai pelapis dinding samping rumah.

Penempatan Plapon dari Kayu atau banyak yang menyebutkan sebagai lambersering saat ini mulai banyak diminati oleh sebagaian besar kalangan masyarakat di Indonesia, namun untuk mencari produk ini terbilang agak susah, karena memang jarang orang atau pabrik yang khusus memproduksi plafon kayu lambersering ini.

Apa Itu Plafon Kayu Lambersering?

Lambersering atau lumber ceiling ini merupakan sebuah produk inovasi baru yang berfungsi untuk menutupi sebagian besar atap plafon rumah, produk lambersering ini hadir sebagai pengganti plafon gypsum yang sudah di pakai selama beberapa tahun di hampir setiap rumah dan lambersering ini adalah pilihan alternatif lain selain palfon gypsum yang sudah terlihat membosankan.

penutup atap rumah sederhana

Untuk memproduksi Plapon kayu diperlukan pengetahuan yang baik dalam memilih kayu, karena untuk plapon kayu di perlukan jenis kayu yang mempunyai kepadatan yang baik. Produk lambersering di desain setipis mungkin untuk mengurangi beban terhadap rangka Plapon.

Texture dari lambersering itu sendiri bervariasi mulai dari yang halus dan yang agak sedikit kasar, karena pada dasarnya pembuatan lambersering di buat dengan jenis kayu keras yang berbeda-beda.

Daftar Harga Plafon Kayu Lambersering

Untuk segi harga, produk lambersering ini bervariasi. Mulai dari yang termahal hingga yang sangat terjangkau, tergantung jenis kayu apa yang di pakai.

Jenis produk plafon kayu Ukuran/pcs (CM) Harga per meter
Lambersering kayu ulin 1cm x 9cm x 100cm Rp. 450.000/m²
Lambersering kayu bengkirai 1cm x 9cm x 100cm Rp. 360.000/m²
Lambersering kayu kumea 1cm x 9cm x 100cm Rp. 295.000/m²
Lambersering kayu keruing 1cm x 9cm x 100cm Rp. 260.000/m²
Lambersering kayu agathis 1cm x 8cm x 100cm Rp. 190.000/m²

Harga di atas belum termasuk dengan biaya pemasangan

Lalu berapakah biaya pemasangan plafon lambersering?

Jenis pemasangan Harga pemasangan per meter
Standar pemasangan Rp. 190.000
Pemasangan adu manis Rp. 80.000
Pemasangan profil Rp. 20.000
Pembuatan lubang lampu Rp. 15.000

Baca juga : Harga Lantai Kayu Terbaru

Bagi anda yang berminat ingin memasang produk lambersering ini untuk di terapkan di area atap rumah dan pada bagian dinding rumah, guna menciptakan suasana hunian yang lebih berbeda. Anda bisa langsung menghubungi salah satu marketing dari kami di bawah ini untuk informasi lebih lanjut mengenai produk beserta harganya.

Klik gambar ini

konsultasi dengan marketing gratis

Maurin (081-222-464-280)

Jenis-jenis kayu berkualitas untuk plafon lambersering

Perlu diketahui, pembuatan produk palfon kayu lambersering ini di buat dengan jenis kayu yang tidak sembarangan karena penggunaan kayu untuk dijadikan plafon lebih mengutamakan tingkat kekuatan dan bobot berat dari kayu tersebut.

Pemilihan jenis kayu yang super ringan lebih di utamakan, mengingat plafon itu sendiri di terapkan dibagian atas atau di pinggir rumah. Hal ini bertujuan agar meminimalisir terbukannya kembali lambersering yang sudah terpasang di bagian atap atau dinding rumah.

lambersering terbuat dari jenis kayu keras dan dibuat tipis

Pembuatan plafon kayu lambersering di potong cukup tipis, pemotongan tipis ini bertujuan agar mengurangi bobot berat dari palfon kayu itu sendiri.

Saat ini, terbilang sangat jarang untuk menemukan jenis kayu yang memiliki keriteria seperti yang sudah di jelaskan di atas. Jarang bukan berarti tidak ada, setidaknya ada 5 jenis kayu yang cocok di jadikan sebagai media penutup atap dan pelapis dinding.

Jenis kayu tersebut yaitu:

  • Kayu Keruing
  • Kayu ulin
  • Kayu bengkirai
  • Kayu agathis
  • Kayu kumea

Sebetulnya, ada satu jenis kayu lagi yang cocok dijadikan sebagai plafon lambersering yaitu kayu merbau, untuk sementara produksinya di hentikan dalam beberapa waktu tertentu. Karena penggunaan kayu besi ini, lebih dominan dijadikan sebagai lantai parket dan papan tangga.

Produk Plafon Kayu Lambersering

Untuk Produk Plapon kayu ini kami memproduksi dengan ukuran tebal 1cm dengan lebar 8cm dan panjang 150cm-up. (1cm x 8cm x 150cm – Up )

Dengan menggunakan jenis kayu tertentu yang sudah di jelaskan di awal, sehingga dengan ukuran yang segitu dan dengan bahan yang digunakan sangat mumpuni membuat lambersering ini sangat kokoh dan tahan lama, yang tentunya dapat mengubah tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah.

Berbeda halnya dengan plafon lambersering PVC yang terbuat dari bahan sejenis kimia atau sintetis, dari segi kualitaspun jauh berbeda dengan plafon kayu lambersering pada umumnya. Walaupun dari segi harga memang relatif lebih murah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas.

Lambersering Kayu Keruing

Bisa di bilang produk lambersering yang satu ini merupakan produk andalan kami untuk di jadikan sebagai media penutup atap, kenapa begitu? karena kayu keruing ini memenuhi kriteria tertentu dari segi bobot berat yang ringan dan dengan mudah di buat tipis( mudah diolah).

jual plafon kayu keruing

Tidak hanya mudah diolah dan memiliki bobot berat yang ringan, akan tetapi kayu keruing ini memilik tingkat kualitas yang cukup bagus dari segi kekuatan dan keawetan. Bahkan kualitas kayu keruing ini hampir setara dengan kayu jati dari tingkat kekerasannya, sehingga lambersering kayu keruing ini dapat anda andalkan.

Informasi selengkapnya tentang : Kayu Keruing Yang cukup susah ketika di gergaji

Lambersering kayu ulin

Produk lambersering yang satu ini terbuat dari jenis kayu yang memiliki tingkat kualitas paling tinggi dari segi kekerasan dan keawetan yaitu kayu ulin.

jual pelapis atap kayu ulin

Mampu bertahan dari perubahan suhu atau cuaca baik dalam keadaaan musim panas maupun musing penghujan, jadi produk lambersering yang terbuat dari kayu ulin ini dapat bertahan cukup lama.

Karena memiliki kualitas yang sangat bagus, kayu ulin ini cenderung kerapkali digunakan sebagai penutup lantai di area yang terbuka yaitu lantai kayu outdoor atau decking. Sehingga penggunaan kayu ulin ini jarang sekali digunakan sebagai plafon kayu lambersering.

Informasi lebih lanjut mengenai : Kayu ulin Kalimantan, termasuk kedalam 10 kayu terkeras di dunia

Lambersering kayu bengkirai

Jenis kayu yang berasal dari Kalimantan ini dapat digunakan sebagai media penutup atap atau lambersering, kayu bengkirai memiliki tingkat kualitas yang cukup bagus baik dari segi kekuatan dan keawetan. Bahkan kayu yang lebih dikenal dengan sebutan yellow balau ini memiliki tingkat kekerasan kelas I.

Harga jual plafon kayu bengkirai

Oleh karena itu, pemanfaatan kayu bengkirai ini tidak hanya berfokus sebagai lambersering saja. Akan tetapi, dapat juga digunakan sebagai lantai kayu outdoor sama hal nya dengan kayu ulin.

Baca juga : Karakteristik unik kayu bengkirai

Lambersering kayu agathis

Kayu agthis merupakan jenis kayu yang memiliki manfaat yang cukup beragam, mulai dari pemanfaatan sebagai bahan baku furniture, kontruksi hingga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

pelapis dinding kayu agathis

Jenis kayu yang satu ini memiliki warna yang cukup terang dengan di dukung tekstur permukaan yang sangat halus, maka tak jarang jika kayu agthis ini sering digunakan sebagai bahan baku kerajinan.

Karakteristik dari kayu agathis ini yaitu memiliki bobot yang tidak terlalu berat, kokoh, tahan lama dan memiliki daya retak yang cukup rendah. Meski begitu, kayu agthis ini mudah di olah sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai plafon kayu lambersering.

Lambersering kayu kumea

Kayu kumea atau kumia ini merupakan salah satu jenis kayu yang memiliki kualitas menengah, baik dari segi kekerasan, ketahanan maupun keawetannya. Walaupun begitu, kayu kumea ini layak digunakan sebagai pelapis dinding samping rumah dan dapat digunakan sebagai plafon.

jual penutup atap kayu kumea

Dengan serat kayu yang lurus dan texture yang sangat halus, membuat kayu kumea ini tidak kalah menariknya dengan jenis kayu diatas. Sehingga akan terlihat lebih unik dan tidak membosankan jika jenis kayu yang satu ini di manfaatkan sebagai plafon kayu lambersering.

Selengkapnya tentang : Kayu kumea khas Sulawesi

Spesifikasi Detail Produk Lambersering

Sebelum hendak membeli produk penutup atap rumah atau lambersering, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis kayu mana yang akan kita gunakan. Apakah cocok atau tidak bila di aplikasikan?

lambersering dilengkapi dengan fitur lidah pengunci (T&G)

Produk plafon itu sendiri di desain tipis dan memanjang dengan ketebalan 1cm dan panjangnya 100cm lebih, dan yang lebih uniknya lagi di bekali dengan fitur lidah pengunci T&G (Tongue and Groove).

Fitur lidah pengunci tersebut berfungsi untuk menyatukan satu lambersering dengan yang lainnya agar lebih kuat dan rapat, sehingga lambersering akan sangat kokoh, tahan lama dan terlihat rapih.

Ingin mengetahui kelebihan menggunakan Pelapis atap kayu di dalam rumah? pembahasan di bawah ini merupakan sebagai bahan referensi bagi anda guna lebih tertarik untuk menggunakan produk lambersering.

Kelebihan Menggunakan Lambersering Di Dalam Sebuah Hunian

Terdapat beberapa kelebihan yang akan anda dapatkan ketika memakai lambersering untuk menutupi sebagian besar area atap dan dinding lambersering. Penasaran apa sajakah keuntungan yang di dapat? simak ulasannya di bawah ini:

Menghadirkan kesan yang natural

Kesan natural yang diciptakan oleh plafon kayu lambersering ini membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih alami seperti berada di alam, meskipun pada kenyataanya rumah anda berada di kawasan perkotaan.

lambersering memciptakan kesan natural

Tampilan rumah pun akan jauh lebih menarik perhatian, kenapa begitu? karena pada umumnya plafon rumah kebanyakan menggunakan penutup atap yang biasa tidak akan elemen kayu di dalamnya. Sehingga jika memakai plafon kayu lambersering tampilan rumah akan terlihat eksklusif dan bernilai seni yang tinggi.

Baca juga : Cara mengubah tampilan rumah menjadi lebih indah

Berkesan hangat

Ketika iklim cuaca sedang mengalami musim penghujan otomatis suhu dan udara di luar rumah maupun di dalam rumah akan menjadi dingin, salah satu cara agar rumah yang kita huni memiliki tidak merasa dingin yaitu dengan menggunakan lambersering di bagian atap atau dinding.

plapon kayu lambersering

Karena pada dasarnya, plafon kayu lambersering ini memiliki kesan yang hangat sama halnya dengan lantai parket. Oleh karena itu, sangat cocok nih memakai produk lambersering ini karena selain membuat nyaman dan mengubah tampilan rumah tetapi juga menyehatkan.

Mampu meredam suhu

Poin ini bisa terbilang masih berkaitan dengan pembahasan di atas, bahwasannya lambersering memiliki kesan yang hangat meskipun diluar udara dan suhu di luar rumah sedang dingin.

dinding lambersering

Pemakaian lambersering juga sangat berguna ketika musim panas berlangsung, kenapa? karena lambersering ini mampu meredam suhu yang akan masuk, terutama suhu panas ketika siang hari sehingga suasana rumah akan terasa sejuk.

Ingin tahu perbandingan plafon kayu dengan plafon pvc? Kunjungi halaman di bawah ini :

Baca Juga : Perbedaan Plafon PVC & Plafon Kayu Lambersering

Baik bagi kesehatan

Tahukah anda, bahwasanya memakai elemen kayu di dalam rumah dapat menyehatkan tubuh kita lho. Seperti yang sudah di ungkapkan oleh para peneliti akhir-akhir ini, mereka mengungkapkan bahwa penggunaan interior di dalam rumah yang terbuat dari kayu dapat memberikan efek yang positif bagi para penghuninya.

pelapis dinding dan atap rumah

Seperti contohnya, dapat menurunkan tingkat stress dan meningkatkan produktifitas di dalam rumah. Hal ini juga tentunya berlaku untuk lambersering yang notabennya dibuat dengan bahan kayu alami.

Baik, itulah dia pembahasan kita kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dan informasikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari toko plafon kayu terdekat atau ingin mengetahui lambersering texture. Cukup sekian dan terimakasih.

Selamat menikmati hunian yang sehat & ramah lingkungan dengan plafon kayu minimalis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *