Cara Memasang Lis Parket Lantai

Sambungan parket dibagian pinggir yang menghubungkan antara dinding dengan lantai parket harus diberikan sentuhan akhir yang baik agar terlihat rapi. Pemotongan dan pemasangannya harus benar-benar diukur dengan baik.

Ukur terlebih dahulu pinggir dari ruangan atau sudut,pada saat mengukur beri sedikit tambahan sekira setengah senti untuk memberikan ruang pada parket agar pas pada saat pemasangannya nanti.

Persiapkan lis parket yang akan dipasang,pastikan lis tersebut dalam keadaan baik terutama pada ujung-ujungnya. Jika ditemukan ujung lis parket yang jelek bisa dipotong untuk dipasang pada bagian pojok atau lekukan jika ada.

Lis parket biasanya memiliki memiliki ukiran atas dan bawah sebagai pemanis dan memiliki tinggi sekitar 6 inci.

Langkah pengerjaan. Gunakan waterpas untuk memastikan bahwa lantai sejajar atau rata. Buat garis horizontal menggunakan benang dari kedua pinggir,atas dan bawah atau gunakan penanda lain seperti kapur,garis inilah yang nantinya menjadi patokan dalam pemasangan lis parket lantai.

Mengukur lis parket dan memotong bagian ujung-ujungnya. Pemotongan. Memotong sudut lancip sangat penting agar pas bertemu satu sama lain. Anda bisa menggunakan gergaji khusus pemotong sudut lancip. Bagian tersulit adalah pemotongan pada bagian sudut berliku,butuh kehati-hatian dan kesabaran.

Jika proses pemotongan sudah selesai,haluskan bekas potongan tadi dengan amplas agar presisi. Setelah itu proses selanjutnya adalah pemasangan pada dinding bisa menggunakan paku atau lem khusus kayu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *