Parket Lantai

Parket Lantai adalah salah satu jenis penutup lantai yang paling banyak penggunanya saat ini dengan tujuan meningkatkan nilai estetika sebuah interior rumah.

Parket lantai memiliki permukaan bertekstur kayu yang dapat dirasakan dengan diraba atau dipijak memberikan kesan mewah,nyaman dan sejuk.

Aplikasi parket lantai pada lapangan Badminton
Aplikasi Parket Lantai pada Lapangan Badminton

Dampak positif menggunakan Parket Lantai adalah sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga,dapat mengurangi Volatile Organic Compounds (VOC) yang ada didalam ruangan.

VOC adalah senyawa organik bertekanan uap tinggi yang dapat menguap pada temperatur dan tekanan ruang tertentu. Dengan adanya parket lantai tekanan uap tersebut dapat dikurangi.

Memasang parket lantai selain memberikan kenyamanan juga sebagai investasi dimasa mendatang,dapat meningkatkan nilai jual rumah.

Namun selain banyak kelebihan juga ada kekurangan yang patut Anda ketahui. Parket lantai rawan terhadap kelembaban yang dapat mengakibatkan parket menjadi memuai atau menyusut. Harga parket lantai relatif masih tinggi,untuk harga parket lantai termurah saja dibandrol dengan harga Rp 190.000/m2 (jenis parket lantai kayu Jati grade putih atau grade C).

Selain harganya yang tidak murah,bahan baku parket yang terbuat dari kayu solid menjadikan stock bahan baku terbatas dan sulit didapat,ini salah satu penyebab harga parket lantai sedikit lebih tinggi dibanding harga keramik.

Namun ada solusi bagi yang “kesengsrem” mengidam-idamkan memasang lantai kayu yaitu dengan parket lantai vinyl atau laminasi.

Parket Lantai pada umumnya terbuat dari kayu Jati,Merbau,Bengkirai,Ulin,Meranti,Damar laut atau Sonokeling. Yang paling banyak diaplikasikan untuk interior saat ini adalah lantai kayu Jati.

#parketlantai #kayuparket

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *