Jenis Decking Kayu Outdoor

Jenis Decking Kayu Outdoor – Salah satu cara mempercantik area outdoor terutama di tepi kolam renang adalah dengan menambahkan sentuhan lantai kayu outdoor disana.

Pemilihan kayu outdoor sangat penting sekali karena ini menyangkut area yang secara langsung terkena sinar matahari dan hujan. Tentunya bahan yang digunakan harus mumpuni mengatasi keadaan seperti itu.

Berbeda dengan lantai kayu indoor,jenis kayu outdoor harus kuat dan tidak mudah lapuk. Contoh penerapan lantai kayu tepi kolam renang seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Decking Kayu Outdoor
Gambar : Decking kayu outdoor tepi kolam renang di kediaman Pasha UNGU

Ada beberapa jenis lantai kayu outdoor atau biasa disebut decking kayu untuk tepi kolam renang yang terbukti kekuatannya seperti decking kayu Merbau,decking kayu Bengkirai,decking kayu Ulin dan decking kayu Keruing. Perlu diketahui untuk jenis kayu Merbau jika terkena air akan mengeluarkan getah alami,jadi jenis kayu Merbau kurang begitu cocok diterapkan di tepi kolam renang,lebih cocok di area yang terlindung dari air hujan langsung seperti penempatan di teras depan atau sebagai penutup lantai di gazebo.

Kayu Merbau ini jika di aplikasikan di tepi kolam renang yang bersentuhan langsung dengan air akan mengeluarkan getah merah secara terus menerus yang akan membuat air kolam renang menjadi kotor untuk kemudian mengendap dan kolam renang menjadi kotor. Tapi getah alami ini lama kelamaan akan habis juga dan tidak akan mengeluarkan getah lagi.

Jenis kayu decking outdoor untuk tepi kolam renang,kami rekomendasikan sebaiknya dipilih dari jenis kayu Ulin Kaliimantan. Jenis kayu ini paling baik diantara jenis kayu outdoor lainnya,dengan tingkat kekerasan kelas 1,kekuatan kelas 1 dan keawetan kelas 1. Kayu Ulin cocok diluar ruangan dan tampil keren didalam ruangan,bisa dibilang superior. Harga decking kayu Ulin Kalimantan lumayan bernilai ekonomis tinggi setara dengan kualitas yang dimiliki.

Alternatif nya bisa Anda pilih decking kayu Bengkirai,kualitas hampir sama dengan decking kayu Ulin dan harganya sedikit dibawah kayu Ulin. Tingkat kekerasan kelas 1 namun tingkat keawetan tidak sebagus kayu Ulin Kalimantan.

Cek ketersediaan barang atau stock melalui call center (021) 539 7273 atau Hubungi Staff Marketing Bapak Nandang 08122041996

Baca Juga : Cara Merawat Lantai Kayu Agar Awet dan Tahan Lama

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *